--> Skip to main content

Cara Komplain di BliBli Barang Belum Sampai

cara komplain blibli

Mudahnya komunikasi zaman modern kini membuat proses Cara Komplain di BliBli akibat barang belum sampai sangat praktis.

Apalagi dengan adanya layanan pelanggan 24 jam, bisa dari pihak seller atau tim pengelola BliBli yang kita hubungi untuk membantu ambil tindakan mengenai produk pembelian kita yang tidak kunjung diterima.

Kalau kamu memesan barang, sudah bayar, dan status pengiriman sedang dalam perjalanan mungkin tinggal duduk manis tunggu di rumah sembari sesekali memeriksa nomor resi untuk dilacak.

Akan tetapi ketika tracking dan notifikasi masuk memberitahukan bahwa pesananmu telah terkirim, sedangkan kamu belum menerimanya termasuk anggota keluarga, harus komplain saja.

Melakukan komplain BliBli sangat disarankan ketika pembeli tidak menerima barang yang dibelinya, di satu sisi status pengiriman sudah diterima (Delivered).

BliBli punya Customer Service yang bagus, pelayanan mereka sangat baik jika dibandingkan beberapa e-Commerce lain di Indonesia.

Pertimbangkan untuk mempersiapkan bukti transaksi, dan detail kejadian sebelum melaporkan ke tim sistem komplain BliBli.

Jangan langsung klik tombol Konfirmasi Penerimaan, karena dengan menekan tombol Komplain nanti proses pencarian posisi barang akan dibantu oleh tim BliBli.

Banyak faktor dan penyebab kenapa barang belum sampai, bisa jadi akibat kesalahan ekspedisi saat sorting paket.

Nah, dengan klik Komplain Blibli artinya kamu tidak perlu repot menghubungi Customer Service jasa ekspedisi yang digunakan entah JNE Express, JNT (J&T), SiCepat, Wahana, TIKI, Pos Indonesia, Ninja Xpress, REX, atau lainnya.

Mulai Komunikasi dengan Penjual

Kita harus bersikap praduga tak bersalah, mungkin saja penjual tidak tahu harus bagaimana.

Tapi kita terpaksa klik Komplain BliBli karena memang belum menerima barangnya, dengan membuka komunikasi bersama seller menghindari terjadinya kesalahpahaman, supaya saling mengerti bahwa transaksi sedang mengalami kendala pengiriman.

Kalau kamu berkenan, silakan meminta bantuan penjual untuk lakukan tindak lanjut follow up ke pihak ekspedisi pengiriman.

Seandainya seller tidak bisa membantu lebih banyak, maka bilang saja kamu terpaksa komplain di BliBli agar prosesnya dibantu tim BliBli langsung.

Kami juga menyarankan kamu untuk cek berkala bagian status pengiriman, apakah notifikasinya bertuliskan "Delivered" alias "Diterima", dengan melacak posisi terakhir paketan bisa jadi ada perkembangan.

Coba cek juga nomor resi di situs resmi pihak ekspedisi misalnya JNE Tracking, siapa tahu ada kesalahan penulisan input web BliBli.

Paktisnya metode Cara Komplain di BliBli Barang Belum Sampai memudankan antar penjual dan pembeli untuk bertransaksi, jika terjadi kendala segera hubungi kontak CS jangan ragu, apalagi misalnya sudah berhari-hari pesanan tidak diterima.