--> Skip to main content

Kemungkinan Apple Tunda Perilisan iPhone 12 Pro Max Lagi

iphone 12 pro max indonesia ibox garansi resmi

Ponsel andalan Apple tahun 2020, mungkin iPhone 12, telah mengalami penundaan produksi sekitar sebulan pada permintaan manufaktur dan konsumen, menurut The Wall Street Journal.

Meskipun ini tidak berarti penundaan tanggal rilis iPhone 12, masuk akal bahwa pada produksi perangkat di Asia akan mengarah pada peluncuran selanjutnya.

Kebocoran sebelumnya menyarankan penundaan hanya karena proses persetujuan terganggu. Bahkan Foxconn, perusahaan yang memproduksi iPhone, mengakui pada bulan Maret bahwa rilis dapat ditunda karena berkurangnya produksi di fasilitasnya.

Tetapi Apple juga dilaporkan menunda produksinya karena permintaan konsumen global - yang mungkin berarti lebih sedikit Smartphone yang dijual karena salah satunya penjualan handset mengalami pukulan yang sepadan.

Apple sudah khawatir tentang masalah ini, menurut laporan bulan Maret. Jika demikian, ini bisa berarti raksasa teknologi ini menggeser produksi model iPhone 12 untuk memenuhi permintaan terbatas itu.

iPhone 11 Pro: Flagship Apple paling baru.
iPhone SE 2020: iPhone rilisan terbaru
WWDC 2020: hanya online, tetapi kita akan mendapatkan berita tentang iPhone 12 di acara ini.

Laporan selanjutnya menyatakan bahwa Apple berencana untuk merilis empat model iPhone baru akhir tahun ini, berukuran 5,4 inci, 6,1 inci atau 6,7 inci.

Pengungkapan iPhone baru Apple secara historis ditetapkan untuk bulan September dengan pengiriman ponsel pada akhir bulan.

Sementara raksasa teknologi masih berencana untuk memproduksi secara massal lini iPhone berikutnya sepanjang musim panas, masalah rantai pasokan yang dilaporkan masih dapat mengakibatkan kekurangan.

WSJ mengutip Apple secara eksplisit memangkas output iPhone 12 yang diharapkan sebanyak 20 persen. Jika benar, ini bukan pertama kalinya jadwal rilis iPhone Apple mengalami penundaan.

Sementara iPhone 8 dan iPhone X diumumkan pada waktu yang sama pada bulan September 2017, Smartphone yang terakhir tidak dirilis hingga November dilaporkan karena masalah produksi.

iPhone XR entry-level Apple mengalami masalah produksi serupa terkait dengan layar LCD ponsel setelah diumumkan pada September 2018 dan tidak membuatnya untuk muncul di rak Apple Store sampai Oktober.

Apple iPhone 12 series dikabarkan menyertakan 5G, sensor LiDAR, dan notch yang lebih kecil, menurut beberapa sumber.

Desain ponsel ini juga cenderung menyerupai model iPad Pro yang lebih baru yang menampilkan tepi yang lebih rata. Apple baru-baru ini merilis iPhone SE (2020), versi terbaru dari iPhone 8 dengan prosesor A13.

Apple dilaporkan mengupayakan kembali produksi iPhone 12 per bulan Dan sebenarnya, iPhone SE 2020 tampaknya jauh lebih cocok untuk saat ini, jauh lebih terjangkau daripada flagship iPhone 11 Pro Max.

Dengan iPhone SE Plus yang lebih besar namun belum dirilis, juga, kita bisa melihat seluruh jajaran Apple lebih jauh ke bawah pada tahun 2020 dari perkiraan semula. Bagaimanapun, kita bisa mendapatkan petunjuk tentang apa yang akan terjadi di WWDC 2020 khusus-online Apple, yang kemungkinan akan terjadi pada bulan Juni.