--> Skip to main content

12 Cara Agar Baterai iPhone SE 2020 Awet Tidak Cepat Panas

cara hemat baterai iphone se 2020

Ketahanan baterai menjadi perhatian besar bagi pemilik iPhone, terutama mereka yang memiliki ponsel lebih kecil seperti iPhone SE 2 (2020) dan iPhone 8 Plus. Pemilik ponsel ini harus mengisi daya di akhir setiap hari. Beberapa hari mereka bahkan akan kehabisan batre, terutama ketika mereka membebani ponsel mereka dengan membuka banyak aplikasi, menonton film, atau streaming musik untuk waktu yang lama.

Bebaskan diri Anda dari beban baterai lemah. Lanjutkan membaca untuk menelusuri 12 Cara Memperpanjang Umur Baterai iPhone SE 2020 Anda Sekarang.

iPhone memiliki fitur deteksi telungkup yang dapat secara otomatis merasakan ketika ditempatkan menghadap ke bawah dan akan mematikan layar.

Ini membantu menghemat masa pakai baterai karena tampilan ponsel Anda tidak akan dinyalakan ketika sedang duduk diam di meja Anda dan menerima pemberitahuan.

Jika Anda memiliki tampilan layar OLED seperti yang ditemukan di iPhone X ke atas, maka aktifkan Mode Gelap di iOS 13, yang cocok dengan ponsel Anda dengan tema berwarna gelap yang hemat daya.

Cara aktifkan dark mode di iOS 14 mudah cukup Buka aplikasi Pengaturan. Temukan dan ketuk Tampilan & Kecerahan. Tap pada Gelap untuk mengubah tampilan dari terang ke gelap. Terakhir, aktifkan di Pusat Pengeloa untuk akses yang lebih cepat.

Wallpaper dinamis terlihat bagus, tetapi dapat menyebabkan sedikit tekanan pada baterai. Pilih wallpaper statis yang tidak memerlukan pemrosesan dan perubahan tampilan.

Menonaktifkan Live Wallpaper tinggal Buka aplikasi Pengaturan. Pergi ke Wallpaper> Pilih Wallpaper Baru> Tetap. Pilih wallpaper warna solid dan kemudian atur sebagai latar belakang Layar Utama dan latar belakang Layar Kunci.

Fitur Raise to Wake dapat memungkinkan Anda mengangkat telepon dan menyalakan layar secara otomatis. Ini bagus ketika Anda perlu menggunakan ponsel Anda secara instan.

Sayangnya, ini juga berarti bahwa setiap kali Anda mengangkat telepon, layarnya menyala. Ini dapat menghabiskan baterai Anda secara tidak perlu, terutama jika Anda tidak mengangkat telepon untuk menggunakannya.

Anda dapat mematikan fitur ini untuk berhenti membuang-buang daya baterai yang berharga. Buka aplikasi Pengaturan. Temukan dan ketuk Tampilan & Kecerahan. Ketuk sakelar untuk menonaktifkan opsi Raise to Wake. Petunjuk: Hijau berarti diaktifkan, abu-abu berarti dinonaktifkan.

Background App Refresh akan menginstal pembaruan aplikasi, seperti pesan baru, detail cuaca, dan data serupa, dari internet, bahkan ketika aplikasi tidak aktif berjalan di layar Anda.

Proses latar belakang ini dapat secara perlahan menguras baterai iPhone SE 2020 Anda sepanjang hari. Anda dapat mematikan notifikasi ini berdasarkan aplikasi-oleh-aplikasi. Buka aplikasi Pengaturan. Pergi ke Umum> Refresh Aplikasi Latar Belakang. Nonaktifkan fitur ini untuk aplikasi apa pun yang tidak penting atau nonaktifkan sepenuhnya.

Efek gerak (Motion Effect) menciptakan persepsi kedalaman pada ponsel Anda. Ini memungkinkan animasi dan efek dalam aplikasi dan menggunakan transisi saat Anda beralih dari layar ke layar.

Itu bahkan membuat wallpaper dan peringatan Anda tampak bergerak ketika Anda memiringkan ponsel Anda. Coba nonaktifkan gerak untuk meningkatkan baterai kecil. Buka Pengaturan> Aksesibilitas. Pilih Gerak, lalu nyalakan Kurangi Gerak (Reduce Motion).

Perangkat Bluetooth dapat terhubung saat berada dalam jangkauan telepon Anda dan menguras baterai Anda tanpa Anda sadari. Kamera, jam tangan, pengeras suara, earbud, AirPods dan banyak lagi adalah penyebab paling umum.

Buka aplikasi Pengaturan. Pergi ke Bluetooth. Temukan perangkat Bluetooth yang ingin Anda hapus dan ketuk tombol (i) di sebelah nama. Ketuk Lupakan Perangkat Ini untuk menghapus perangkat.

Ingat waktu itu Anda harus mengaktifkan Lokasi untuk aplikasi dan kemudian Anda lupa mematikannya? Ya saya juga.

Sayangnya, pelacakan lokasi yang selalu aktif ini dapat menguras baterai Anda. Semakin banyak aplikasi yang melacak di latar belakang, semakin menguras baterai iPhone SE 2 Anda. Nonaktifkan yang tidak Anda perlukan di: Pengaturan. Pribadi. Layanan Lokasi.

Temperatur dapat memiliki efek mendalam pada daya tahan baterai. Suhu dingin dapat menguras baterai dengan cepat sehingga membingungkan. Panas ekstrem juga memengaruhi baterai, secara bertahap mengurangi daya baterai yang tersedia seiring waktu.

Dimulai dengan iOS 13 dan lanjut ke iOS 14, Apple memperkenalkan pengisian baterai yang dioptimalkan (Optimized Battery Charging) yang akan mengurangi keausan pada baterai Anda.

Fitur pengisian daya pintar ini menjaga baterai Anda pada tingkat optimal saat pengisian daya, tidak memungkinkannya untuk mencapai 100 persen hingga akhir siklus pengisian.

Ini paling sering diaktifkan selama siklus pengisian semalam di mana baterai disimpan pada 80 persen untuk sebagian besar malam dan kemudian melompat hingga 100 persen tepat sebelum Anda biasanya bangun.

Salah satu cara efektif untuk memperpanjang usia baterai adalah dengan menggunakan Mode Daya Rendah (Low Battery Mode), yang membatasi layanan yang tidak penting untuk menghemat masa pakai baterai.

Ini adalah upaya terakhir, tetapi dapat berguna untuk memperlambat pengurasan baterai. Anda dapat menyalakannya saat dibutuhkan dan secara otomatis akan mati ketika masa pakai baterai Anda dikembalikan.

Jika itu tidak cukup, coba tempat baterai atau baterai cadangan portabel untuk membantu Anda menjalani hari. Demikian panduan Cara Agar Baterai iPhone SE 2020 Awet Tidak Cepat Panas dan Boros yang telah disampaikan.