Skip to main content

100 Fakta Jane BNK48 Kunjiranut Intarasin Juara Sousenkyo

profil biodata kunjiranut intarasin bnk48 jane

Nama lengkap dan kelahiran Jane BNK48 adalah Kunjiranut Intarasin (กุลจิราณัฐ อินทรศิลป์). Ia lebih akrab disapa Jane karena sejak kecil memang itulah nama panggilannya.

Julukan Jane BNK48 adalah Little Baby Sloth, artinya si Kecil yang Manja. Nickname itu pemberian dari June dan Fond teman satu grupnya.

Dia baru saja merayakan ulang tahun ke-20 pada Maret kemarin, ia lahir tahun 2000 atau di tahun Naga dalam zodiak China seperti diketahui.

Dikenal memiliki kepribadian yang ramah, pendiam, penyabar, tekun, santai, ceria, dan formal, Jane BNK48 cenderung lebih suka menyendiri.

Sobat semua tahu bahwa Jane BNK48 juara Senbatsu Sousenkyo 2020 single ke-9. Ia kalahkan Cherprang Areekul, Praewa Suthamphong (Music), Jennis Oprasert, Pun, Mobile, Noey, Wee, Kaew hingga Namneung

Jane BNK48 merasa tidak enak ketika ternyata dirinya mengalahkan rekan satu tim, Cherprang, Music, Kaimook, dan Jennis.

Menurut Jane, member BNK48 populer seperti mereka sangat sulit dikalahkan dalam hal popularitas. Makanya ia memilih bersikap realistis pada awalnya, dengan mengincar posisi Top 10 di SSK.

Ketika malam hari setelah menjuarai Sousenkyo, Jane masih belum percaya makanya dia menyaksikan ulang tayangan pengumumannya. Saking senangnya sampai tidak bisa tidur.

Tinggi badan Jane BNK48 adalah 159cm, dan berat badan Kunjiranut Intarasin itu 49 kg.

Orang berpikir Jane punya wajah mirip Lalisa Manoban alias Lisa BLACKPINK yang terkenal dan mendunia, juga berasal dari negeri Gajah Putih.

Kunjiranut Intarasin lahir di kota Pathum Thani, Thailand. Namun ia menghabiskan masa kecil bersama keluarga di kota Bangkok.

Ketika ada audisi sebuah girlband, Jane sebenarnya tidak mengetahui kalau grup itu bernama BNK48. Ia hanya ikut berpartisipasi dalam berbagai ajang.

Kini Kunjiranut Intarasin jadi talent di agensi hiburan iAM Management. Sebuah manajemen perusahaan yang mengelola BNK48 dan CGM48 Chiang Mai.

Jane BNK48 hanya punya akun Facebook dan Instagram, buat kamu yang mau ikuti perkembangan terbaru sekaligus mempercantik tampilan Feed dengan foto kecantikan Kunjiranut Intarasin, follow saja IG @jane.bnk48official buat update kabar mengenai dia.

Sayangnya Jane tidak ikut serta dalam AKB48 10th Senbatsu Sousenkyo, padahal menurut fans ia memiliki potensi besar bagi perwakilan 48 Group ASEAN.

Saat diwawancarai sebuah radio, Jane tidak pernah terpikirkan berambisi terlalu jauh sebagai seorang anggota BNK48. Ia bahkan belum percaya menjadi center apalagi menang dapat piala General Election yang persaingannya kuat.

Jane melaksanakan debut pertama kali pada Februari 2017 sebagai Trainee dari BNK48 Generasi Pertama, ia kemudian dipromosikan ke Team BIII pada Desember di tahun yang sama ketika tim tersebut baru dibentuk.

Menurut MinMin dan Pupe ketika mereka sedang bersama Jane di suatu ruangan, Kunjiranut Intarasin ternyata suka iseng, walau terkenal introvert & suka berdiam, makanya kadang sulit menyatukan ketiganya di asrama member.

Apabila sobat suatu saat bertemu langsung dengan Jane BNK48 cobalah sapa dia, berdasar pengakuan seorang fans yang pernah ketemu dengannya ia coba menyapa di bandara eh ternyata lanjut mengobrol layaknya sudah lama berteman, begitu ramahnya dia.

Sampai sekarang Jane BNK48 berpartisipasi di lagu: Shonichi, High Tension, Kimi wa Melody, 77 no Suteki na Machi e, Beginner, Sakura no Hanabiratachi, Supporter dan Yume e no Route.

Album BNK48 yang digandrungi Jane antara lain RIVER, Bye Bye Plastic dan Jabaja. Tapi menurut Kunjiranut Intarasin ia lebih menyukai River.

Rekor baru dalam sejarah perhelatan BNK48 Senbatsu Sousenkyo dipecahkan oleh Jane sebagai pemenang ia berhasil meraup total 100,489 suara dihasilkan dari penggemar setianya.

Dulu ketika masih awal debut, member yang paling dekat dengan Jane di BNK48 adalah Maysa. Sayangnya sahabatnya itu harus graduate lebih dulu setelah sebuah kasus skandal kencan yang melanggar peraturan.

Sebuah MV dari lagu Oat Pramote pernah menampilkan Kunjiranut Intarasin.

Kata Miori Ohkubo, Jane orangnya agak lemot kalau lagi di kerumunan dan ekspresi wajah sangat lucu keluar ketika sedang mengantuk.

Makanan favorit Jane BNK48 itu ramen, telur setengah matang, sup seafood, nasi goreng Thai, kari ayam merah, minuman kesukaan dia manisan asli Thailand, dan jus buah-buahan manis asam seperti Jeruk, Lemon dan Anggur.

Kunjiranut Intarasin diketahui merupakan member yang paling sering diet. Berdasar pada pengakuan Jane sendiri, kalau lagi makan berat suka khawatir karena berat badannya mudah naik.

jane bnk48 abe maria biografi skandal

Fakta menyenangkan, eks AKB48 Team TP Abe Maria idolakan Jane sebagai oshi! Dia pertama kali melihat foto Jane di Instagram dan kemudian dia menonton BNK48 Team BIII di teater (Juli 2018). Dan di sini ada foto yang diposting Maria Abe di Instagram-nya: “Saya akhirnya bisa melihat Jane! Saya melihat foto Instagram-nya dan berpikir dia terlihat sangat imut. Saya semakin jatuh cinta padanya setelah menonton penampilannya dan berbicara dengannya. Dia sangat imut, cintai dia!

Potensi dan bakat Jane BNK48 tidak banyak diketahui oleh penggemar, sebab selama ini mereka hanya dimanjakan popularitas Cherprang, Jennis dan Music saja.

Terkadang jika sulit tidur di malam hari, ia memilih mendengarkan musik dan menonton film sampai benar-benar lelah lalu mengantuk.

Sekadar tips dari seorang Jane BNK48 apabila sobat sulit tidur di musim liburan tidak apa-apa telat tidur di pagi dinihari asalkan wajib bangun sebelum jam 11 siang lalu jangan tidur lagi setelahnya agar tidak terulang.

Film kesukaan Kunjiranut Intarasin itu genre horor, misteri, romantis, dan komedi. Ia suka menonton drama korea, artis K-Pop favoritnya adalah Song Hye-Kyo, pemeran utama serial Descendants of The Sun.

Ketika berlibur ke Hawaii, Amerika Serikat, Jane BNK48 pernah bertemu salah satu aktor idolanya yairu Tom Holland. Selain Tom, ia juga menyukai Dwayne Johnson, Andrew Garfield, hingga Chris Patt.

Penyanyi yang menjadi inspirasi Jane BNK48 dalam bermusik adalah Taylor Swift, Demi Lovato, Rihanna, Ariana Grande, Camila Cabello sampai Justin Bieber. Dia bahkan memiliki koleksi album Bieber dan poster besar terpampang di kamarnya.

Pada 2016, Kunjiranut Intarasin pernah menyaksikan secara langsung konser Katy Perry. Menurutnya itulah pertama kali dia menghadiri acara besar musisi Hollywood dan rupanya ketagihan juga.

Jane BNK48 mengaku ayahnya berasal dari wilayah Nakhon Si Thammrat, sementara ibunya dari Phuket.

Kunjiranut Intarasin dikenal sebagai murid berprestasi di sekolahnya. Ia pernah juara tingkat provinsi untuk materi Geografi.

Waktu acara jabat tangan tahun 2019, Jane BNK48 pernah diberikan sebuah perangkat game PS4 Pro oleh penggemarnya. Mungkin itu dikasih setelah dia beri kode ingin bermain game.

Jumlah followers Instagram Jane BNK48 hampir mencapai 600 ribu pengikut, angka yang fantastis buat member 'kuda hitam' di Sousenkyo mengingat pesaingnya amat kuat.

Warna favoritnya itu Pink, Merah dan Oranye. Belakangan ia mewarnai kuku ketika jelang syuting MV jadi warna Oren.

Kadang kalau lagi galau, Kunjiranut Intarasin suka sekali menyaksikan drama Jepang, Anime, Kartun populer Chalkzone, Spongebob, Hey Arnold.

Akun TikTok Jane BNK48 dihapus karena pas dia buat waktu itu dirinya tidak mengetahui bahwa tindakan tersebut dilarang oleh manajemen.

Isi akun Tik Tok Kunjiranut Intarasin beberapa video dia menari menirukan koreografi girlgroup K-Pop, menyanyi cover lagu boyband juga ada sering diunggah.

Program diet yang dijalankan Jane BNK48 menjadi panutan bagi sebagian besar personel BNK. Bahkan mereka mencari referensi kepada gadis beralis tebal itu saat akan menjalani diet.

Cherprang bersyukur akhirnya BNK48 punya center baru yaitu Jane. Tadinya Cherprang pun tidak mau ikut demi memberi kesempatan member lain merasakan posisi center, tapi karena dipaksa Vernalossom jadinya harus berpartisipasi.

Setelah memenangkan pemilihan umum, target Jane BNK48 berikutnya adalah merilis solo gravure photobook. Ia ingin melakukan pemotretan serta memberikan yang terbaik kepada para pendukungnya.

Hobi Kunjiranut Intarasin adalah berenang, bermain bersama hewan peliharaan sampai fotografi.

Hewan yang dipelihara Jane BNK48 selain Hamster yakni Kelinci, Kucing, dan Burung. Ia sangat menyukai foto kucing dan sering cek akun yang upload foto hewan berkumis itu.

Kartun favorit Jane BNK48 ialah Detective Conan, Doraemon, One Piece juga mengoleksi belasan komik langka di rumahnya bersama temannya.

Pacar idaman Jane itu yang humoris, tinggi, wangi dan disiplin serta mudah menghibur karena sifat dia sendiri suka gampang galau jadi butuh hiburan.

Jane BNK48 dulunya sekolah di Phraharuthai Nonthaburi School hingga lanjutkan pendidikan ke Bangkok University untuk fakultas studi Airline Business School of Humanities and Tourism Management.

Impian dan cita-cita Kunjiranut Intarasin adalah jadi seorang pramugari atau model, itulah kenapa ia memilih kuliah di jurusan manajemen penerbangan dan turis.

Teman SMA Jane BNK48 yang keturunan Jepang juga sudah sukses di negeri Sakura menjadi seorang anggota idol group, tapi ia enggan sebut namanya.

Jane adalah anggota dalam tim dance cover, "Angel Baby," dan dia juga anggota dari tim lain yang bernama "I☆DoLLiZe." Kedua tim berpartisipasi dalam kompetisi menari “STREET # 3 Cover Dance 2016” dan harus tampil di hari yang sama.

Jane BNK48 ingin memberi tulip merah muda kepada para penggemar tercinta karena setiap kali Anda merasa putus asa, ia ingin memberi kita semua sukacita, keceriaan, dan harapan.

Inilah mengapa Kunjiranut Intarasin memegang tulip merah muda dan tersenyum di fotonya dari single ke-4. ”Tulip pink melambangkan keceriaan, sukacita, kebahagiaan, cinta yang mendalam, dan nostalgia Sekarang, bunga apa yang ingin Anda berikan kepada Jane dan warna apa itu?

Banyak yang beranggapan bahwa Jane selalu lucu dalam pakaian apa pun, tetapi melihatnya secara langsung akan sangat luar biasa. Mari kita semua memegang tangannya / berjabat tangan di Handshake Event BNK48 suatu saat nanti.

Penggemar Jane BNK48 sangat suka melihat oshi mereka berbicara soal fesyen, mengingat cewek cantik ini selalu terlihat cocok ketika mengenakan kostum dan seragam apa pun yang dikenakan olehnya.