Skip to main content

Yamamoto Ruka Akhirnya Resmi Graduate dari AKB48 Team 8

Yamamoto Ruka Resmi Graduate dari AKB48 Team 8

Sobat wota, kemarin kita sudah mengetahui kabar skandal Yamamoto Ruka di Facebook dan sekarang secepat itu dia mengumumkan kelulusan dari AKB48 Team 8. Gadis asal kota Wakayama, Jepang tersebut telah memutuskan graduate.

Pengumuman mengenai lulusnya Ruka Yamamoto disampaikan sama dia langsung di pertunjukan teater Team 8.

Terus kata Ruka juga kegiatan dan aktivitas bersama AKB48 akan berlangsung hingga Mei 2020. Detail tentang jadwal penampilan terakhirnya bakal disampaikan lewat situs web.

Sebelumnya Yamamoto Ruka tertimpa skandal kencan dengan pria warga sipil biasa seumurannya yang diduga kuat teman satu kampus.

Cewek berusia 19 tahun itu tersorot lensa kamera HP seorang warganet yang lagi berkeliling Tokyo, dia menemukan Ruka sama kekasihnya di depan toko pakaian ternama.

Sejak kasus saat itu sampai sekarang Yamamoto Ruka belum mengeluarkan klarifikasi resminya dan lebih memilih langsung keluar dari grup yang membesarkan namanya.

Dulu Yamamoto Ruka bergabung sebagai personel Team 8 AKB48 perwakilan penampilan Prefektur Tokushima, Nagano, Hyogo dan Okinawa. Hobinya menyanyi berhasil membawanya memulai karier sebagai member grup idola.

Saat AKB48 Team Shuffle besar-besaran Desember 2017, Yamamoto Ruka dapat dua posisi yaitu jadi anggota Team 8 dan member Team B sekaligus (Kennin).

Sayangnya sejak gabung sampai Yamamoto Ruka graduate dia belum pernah mendapatkan ranking sedikit pun di lima kali ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo berturut-turut akibat kalah popularitas.