--> Skip to main content

Samsung Galaxy A21 masalah keluhan pengguna dan kerusakan

Samsung Galaxy A21 masalah keluhan pengguna dan kerusakan

Masalah pada hp samsung galaxy A21 keluhan pengguna error kerusakan dan solusi cara memperbaiki / mengatasi fitur rusak.

Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, membuat kami takjub luar biasa dengan perangkat smartphone yang keren dari hari ke hari. Samsung dikenal untuk memproduksi beberapa perangkat yang sangat menakjubkan dengan spesifikasi luar biasa.

Samsung terus membawa flagship-nya ke pasar yang membuat pasar ponsel pintar bersaing ketat. Setiap flagship Samsung membuatnya menjadi daftar smartphone teratas di industri. Barisan seri Galaxy S / Note adalah yang paling terkemuka dan dicintai oleh pengguna.

Namun, Samsung juga memiliki banyak jajaran perangkat menakjubkan lainnya. Seri-A juga menghadirkan beberapa perangkat yang sangat bagus yang tersedia di luar sana saat ini. Untuk menambah jajaran Galaxy A-nya, Samsung sekarang siap untuk meluncurkan Samsung Galaxy A21 terbaru.

Galaxy A21 memiliki Layar Super AMOLED Infinity-O 6,3 inci 720p yang sangat besar dan indah. Perangkat ini sudah menampung Samsung Exynos 7 Octa-core SoC. Samsung Galaxy A21 memiliki RAM 4GB dan juga memiliki kapasitas penyimpanan 64GB.

Ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas besar 4000 mAh yang sangat awet bersama dengan dukungan untuk Pengisian Cepat Adaptive Fast Charging. Hadir disertai dengan port USB Type-C. Galaxy A21 memiliki pengaturan quad-camera di bagian belakang dengan sensor utama 12 MP, lensa lebar 8 MP, kamera 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Di bagian depan, kamera selfie 8 MP. Handphone ini menampilkan keindahan murni dan mengikuti algoritma desain yang sama dengan perangkat Samsung Galaxy seri sebelumnya. Perangkat ini memiliki bezel yang sangat kecil sehingga memberikan rasio aspek yang hebat dalam hal tampilan dan terlihat sangat imersif. Samsung A21 memang terlihat bagus dan jelas terlihat lebih baik daripada Galaxy A20 dalam hal desain dan penampilan.

Ada sejumlah ucapan tentang smartphone di dunia saat ini. Setiap pengguna memiliki cara berbeda dalam menggunakan model tertentu dan oleh karena itu tidak selalu diperlukan yang Anda sukai selalu dihargai.

Banyak pengguna memposting ulasan yang baik tentang smartphone sementara yang lain menyebutnya hanya yang terburuk. Nah, ini bisa membuat pilihan Anda benar-benar sulit. Meskipun smartphone saat ini cukup baik untuk dipercaya; mereka memiliki beberapa kekurangan juga.

Tidak masalah berapa harga yang Anda beli untuk satu unit ponsel, suatu hari beberapa hal mungkin akan salah dengan itu. Masalah-masalah ini umumnya dianggap sebagai masalah umum. Jika Samsung Galaxy A21 Anda mengalami masalah seperti itu, artikel ini untuk Anda. Semua solusi yang mungkin untuk masalah umum di Samsung Galaxy A21 tercantum dalam posting ini.

Masih belum ada penjelasan yang kuat mengapa hampir setiap smartphone berbasis Android mengalami masalah ini. Beberapa ahli percaya ini karena kompatibilitas Android dengan berbagai aplikasi yang diinstal oleh pengguna.

Tentu saja, jutaan aplikasi tersedia di Play Store dan setiap pengguna bergantung pada aplikasi yang berbeda untuk melakukan tugas-tugas tertentu melalui smartphone. Orang lain percaya masalah ini ada karena berbagai bug tidak lain hanyalah Sistem itu sendiri.

Metode yang tercantum dalam posting ini berfungsi melawan semua masalah terlepas dari sumbernya. Semua perangkat lunak atau masalah dasar yang menyatakan kehadiran mereka karena alasan yang lebih sederhana dapat diperbaiki bersama mereka. Sebelum melangkah maju dengan solusi untuk masalah umum di Samsung A21, mari kita perhatikan beberapa keluhan pengguna galaxy a21.


Bluetooth GPS dan Konektivitas

Solusi: Biarkan Smartphone berkemampuan Bluetooth sedekat mungkin. Terkadang menempatkan mereka dari jarak jauh bisa menjadi alasan Anda harus menghadapi masalah ini.

Pastikan masalahnya bukan disebabkan hanya karena data cache ponsel tidak dibersihkan dalam waktu lama. Dalam beberapa kasus, pengguna harus memastikan bahwa masalahnya tidak ada di sana hanya karena ponsel berjalan dalam mode aman.

Masalah ini dapat diatasi dengan me-reboot perangkat Anda. Coba yang sama, pastikan masalahnya tidak disebabkan oleh kesalahan apa pun yang terkait dengan antena Bluetooth.

Koneksi Sinyal Internet dan Jaringan WiFi

Periksa apakah keamanan koneksi internet dinonaktifkan atau memiliki masalah yang sama. Pastikan pengaturan konektivitas LAN terhubung tidak disesuaikan yang dapat menghentikan internet pada perangkat Samsung Galaxy A21 Anda.

Pastikan kata sandi Wi-Fi yang Anda masukkan di perangkat untuk tujuan otentikasi benar. Periksa apakah masalah ini hanya ada karena sejumlah perangkat sudah terhubung ke jaringan yang sama.

Kartu SIM Card Tidak Terbaca

Periksa dengan teliti apakah Anda dapat menemukan kerusakan atau retakan pada kartu SIM. Hal yang sama jika berada dapat menyebabkan masalah.

Gangguan sinyal terus menerus karena mengubah lokasi Anda sering dapat menyebabkan masalah ini. Cek dulu. Dalam beberapa kasus, jika Anda tidak masuk ke akun Google di HP Samsung A21, masalah sinyal mungkin ada karena alasan yang sama. Pastikan kartu SIM aktif dalam pengaturan jaringan.

Aplikasi Tidak Berfungsi

Periksa dan pastikan masalahnya tidak ada karena menjalankan Smartphone Samsung Galaxy A21 dalam mode aman / Safe Mode.

Karena itu bisa menonaktifkan aplikasi yang terinstal di hp. Periksa apakah aplikasi diinstal dalam kartu micro SD dan tidak dalam memori default (Internal Storage) ponsel.

Hal yang sama dapat membuat masalah soal aplikasi error gagal terbuka. Salah satu alasan masalah umum terkait aplikasi di Galaxy A21 adalah adanya bug aktif di dalamnya. Pastikan bug OS tidak bertanggung jawab atas masalah yang Anda hadapi.

Hasil Kamera Jelek Buram Noise

Ponsel Samsung A21 Anda mungkin berjalan dalam mode hemat daya atau dalam mode aman. Hal yang sama dapat membatasi fungsi kamera.

Perangkat Anda mungkin tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup yang sama sehingga membuatnya menyimpan gambar dalam format berkualitas rendah.

Opsi stabilisasi gambar (OIS / EIS) selalu membantu Anda menjaga kecepatan sepanjang waktu terkait kualitas gambar. Cek dan pastikan masalahnya bukan hanya karena bug Sistem Android apa pun.

Jika layar tampak benar-benar kosong saat membuka aplikasi kamera, bug OS sering dianggap jadi penyebab utama untuk ini.

Baterai Cepat Panas dan Boros

Faktor-faktor yang berhubungan dengan lingkungan sering menyebabkan masalah ini. Cek kembali apakah hal yang sama menjadi alasan Anda juga.

Periksa apakah masalah ini muncul akibat perangkat Powerbank yang Anda gunakan. Perhatikan spesifikasi daya ponsel dan Powerbank yang harus sama.

Masalah overheating Galaxy A21 cepat panas, tidak awet dan boros / cepat habis seperti Samsung A71 / A51, mungkin ada di sana karena Anda memakai HP dalam mode aman atau dalam mode hemat daya sepanjang waktu.

Cek dan pastikan masalahnya bukan hanya karena Anda telah menghubungkannya dengan aksesori apa pun.

Menggunakan pengisi daya / charger berkualitas rendah atau pihak ketiga dapat menjadi penyebab masalah overheating. Terkadang masalah ini disebabkan ketika Anda mengubah pengaturan penting / yang disarankan HP Samsung Galaxy A21 Anda.

Lemot Ngelag dan Macet Hang

Pertama, cek apakah koneksi internet berjalan lambat dan hal yang sama adalah alasan Anda mengalami masalah ini di Samsung A21 Anda.

Jenis aplikasi yang Anda instal pada Galaxy A21 Anda sebagian besar dapat mempengaruhi kinerja yang sama.

Terkadang aplikasi yang diblokir adalah alasan Anda harus menghadapi masalah lag. Periksa dan hapus langsung.

Ketika aplikasi yang diinstal di HP Anda mengalami masalah yang terkait dengannya, kinerjanya sering menjadi lambat. Silakan cek berkala dan instal pembaruan Software terbaru yang tersedia.

Cas Lambat Isi Ulang Fast Charging

Pastikan masalahnya bukan karena pengisi daya casan yang rusak. Cek adaptor jaringan serta kabel chargeran Samsung Galaxy A21 Anda mungkin mengalami masalah di port cas yang sama.

Masalah ini dapat diatasi dengan melakukan reset perangkat lunak. Bersihkan partisi cache dan coba apakah ini membantu untuk memperbaiki masalah. Cek dan pastikan aplikasi tidak berjalan di latar belakang / background yang sering memperlambat kecepatan pengisiannya.

Demikian pembahasan mengenai permasalahan pada hp Samsung Galaxy A21 berdasarkan keluhan pengguna dan solusi mengatasi kerusakan / memperbaiki error ponsel.