Skip to main content

Profil Jennessa Rose YouTuber yang viral karena ulahnya

Profil Jennessa Rose YouTuber yang viral karena ulahnya

Sebagian besar sobat yang masuk ke artikel ini mungkin belum mengetahui siapa itu Jennessa Rose yang belakangan namanya mendadak viral di media sosial. Dia adalah seorang YouTuber asal Las Vegas, California, Amerika Serikat.

Jennessa Rose lahir di San Francisco, California, AS. Dia merupakan wanita dari keluarga tajir karena ayahnya seorang pekerja di perusahaan teknologi. Sejak kecil Jennessa menghabiskan waktu di Las Vegas, ya seperti remaja kota besar pada umumnya dengan pergaulan yang asal jadi.

Di Amerika, Jenessa Rose awalnya dikenal sebagai seorang selebgram yang cari sensasi karena ulahnya selalu mencari keributan sama konten kreator lain. Misalnya, dua tahun silam tepatnya Juni 2018 ia menyindir seorang influencer dan musisi indie bernama Futuristic dan mengeluarkan kata terlarang berinisial "N".

Bukannya meminta maaf atas ucapan sendiri, dia justru menyerang balik sindiran yang dilontarkan teman-temannya Futuristic. Alhasil, Jennessa harus menerima cacian warganet Amerika yang budiman.

Kasus ini bahkan sempat menjadi sorotan di televisi lokal. Aku kira cuma di Indonesia orang yang suka pansos dengan cara begini hehe ternyata negara semaju Amerika pun ada juga ya.

Tapi kasusnya tidak berhenti sampai disitu, Jennessa Rose pernah terlibat dalam skandal yang lagi-lagi menghebohkan jagat maya. Foto dan video doi lagi bersama sang pacar dan wikwiik di kamar hotel beredar juga.

Jennessa Rose kemudian menjelma menjadi influencer, alih-alih dijauhi brand ternyata dia malah mendapatkan banyak endorsement. Mungkin karena hubungan & relasi dirinya yang dekat dengan banyak public figure.

Masuk tahun 2019, doi semakin menjadi-jadi di Instagram Stories mengunggah dirinya sedang memegang alat "mainan" untuk para wanita. Jennessa Rose lalu memanfaatkan channel YouTube yang dibuatnya sejak 2014, semakin beranjak dewasa dirinya kemudian sikapnya perlahan berubah.

Berubah dalam artian menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Kini Jennessa Rose merupakan seorang influencer terkenal di California khususnya, dalam wawancara di salah satu situs berita Rose mengaku dirinya adalah gadis introvert, pendiam, suka menyendiri dan ingin melawan semua sifatnya demi mudah mendapatkan teman.

Ia pun mengakui bahwa caranya mendapatkan popularitas saat itu pakai jalan yang salah, Jennessa Rose juga meminta publik memaklumi masa lalunya karena dia menganggap hal tersebur wajar terjadi buat remaja usia 19-20 tahun.

Kini Jennessa Rose bersama saudarinya Julianna Rose berada di bawah naungan agensi yang sama dan lebih aktif bikin video Vlog keseharian, Make-up tutorial, kuliner dan konten sejenis travel liburan.