--> Skip to main content

Produce 46 batal digelar khawatir manipulasi voting?

Produce 46 Batal Digelar Khawatir Manipulasi Voting?

Apa Itu Produce 46? Apakah member Keyakizaka46, Nogizaka46, Hinatazaka46 dan Yoshimotozaka46 ikut serta? 

Kasus skandal manipulasi hasil voting ajang survival Mnet Produce 48 dan Produce X 101 kemarin membuat IZ*ONE dan X1 menjadi korban yang terdampak. Beruntung IZONE masih bisa bertahan dan langsung comeback dengan merilis album BLOOM*IZ yang sempat tertunda.

Namun, untuk X1 sangat disayangkan harus dibubarkan. Tentunya member boyband yang tidak tahu apa-apa itu harus merelakan grup yang belum lama mereka jalani tersebut akibat ulah Mnet.

Informasi akan kehadiran PRODUCE 46 kemudian beredar di media sosial hingga forum K-Pop. Mnet, diisuian bakal kembali menggelar survival show lanjutan PRODUCE 48 yang sempat timbulkan kontroversi.

Kapan Acara Produce 46 dilaksanakan? Tertulis dari akun sobat wota internasional di thread forum allkpop, ajang itu sedianya digelar pada 2020 dengan nama Idol School 46. Sayangnya kasus manipulasi vote oleh Mnet membuat acara harus dibatalkan tahun ini, tertunda hingga waktu tak ditentukan.

Kini rumor kembali beredar seiring selesainya kasus Mnet, para rival Akb48 yakni Sakamichi Series seperti Nogizaka sudah mulai mempersiapkan diri atas keikutsertaan member mereka di Produce 46 meneruskan kesuksesan Yabuki Nako, Honda Hitomi dan Miyawaki Sakura.

Jika dilihat dari spekulasi belakangan, ada kemungkinan memang ini trik marketing tim Vernalossom dan Yasushi Akimoto untuk menembus pasar Korea Selatan. Mengingat sangat sulit bagi mereka membentuk sister group AKB di negeri Ginseng.

Nippon TV dikabarkan bakal jadi media partner penayangan Produce 46, mereka memiliki hak siar dan telah menyusun jadwal tayang sejak dini. Meski belum dikonfirmasi, katanya ssmua bakal dimulai Maret tahun depan.

Trainee tidak akan lepas dari para member Sakamichi Group di Jepang dan mungkin akan berjumlah 46 orang. Yasushi Akimoto selaku produser 48 dan 46 Family sempat memancing fans dengan postingan di akun 755 miliknya dia menulis "Apa Itu Produce 46?", fans menduga Aki-P sebenarnya sudah paham akan proyek barunya itu.