Skip to main content

Pengalaman Menggunakan Oppo Reno 3 Pro dan Kualitas Kamera

Pengalaman Menggunakan Oppo Reno 3 Pro dan Kualitas Kamera

OPPO akhirnya memperkenalkan Reno 3 Pro-nya di Indonesia. Oppo Reno 3 Pro, menjadi andalan, menawarkan hardware papan atas dengan harga yang luar biasa di kelasnya.

'Pro' yang baru mengacungkan desain yang ramping dengan tampilan dual lubang kamera ganda 44MP pertama di dunia, digerakkan oleh chipset yang kuat dan menggunakan sistem kamera quad serbaguna.

Betapapun mengesankannya mereka; spesifikasi jarang mengungkapkan gambaran lengkap. Jadi, untuk memverifikasi apakah pengalaman praktis cocok dengan sensasi di atas kertas, kami mendekati OPPO Reno 3 Pro. Apakah ini ponsel yang harus dan layak Anda beli? Mari kita jawab itu.

Desain dan Layar

Sekali lagi, OPPO memotong sedikit spek dengan Reno3 Pro. Terus terang, ini tidak mengejutkan. Ponsel seri-Reno selalu cocok dengan desain dan kami tidak mengharapkan yang berbeda dari Reno 3 Pro.

Smartphone ini sangat ramping dan ringan dan memiliki daya tarik bulat yang membuatnya terasa hebat di tangan. Memang, kami terpesona pada titik di mana kami mencari alasan untuk menarik keluar dan memamerkannya.

Hal pertama yang kami perhatikan adalah tampilan lubang ganda yang ramping. Potongannya bersih dan berfungsi sebagai head-turner instan. Jenis layar itu sendiri adalah panel Super AMOLED 6,4 inci yang cantik yang dapat mencapai kecerahan setinggi 1200 Nits sambil menyesuaikan tegangan sesuai dengan kecerahan dan pemakaian yang baik.

Layar Super AMOLED juga membuat kunci sidik jari tersembunyi 3.0 layak digunakan. Pembaca sidik jari dalam-layar (On Screen Fingerprint Scanner) optik gen ketiga diposisikan dengan nyaman dan membantu dengan akses cepat dan aman hanya dalam sepersekian detik.

HP ini juga dilengkapi dengan Sertifikasi Perawatan Layar Lengkap oleh TÜV Rheinland yang mengurangi ketegangan mata bagi pengguna karena teknologi flash-strobo rendah kecerahan yang ditingkatkan dan teknologi sinar biru yang rendah.

Oppo Reno3 Pro memang telah membawa warisan inovasi dan estetika OPPO ke tingkat berikutnya. Dengan dimensi 158.8mm × 73.4mm × 8.1mm, ponsel ini hanya memiliki berat 175g yang terasa sangat hebat di tangan.

Tidak peduli seberapa canggih spesifikasi internal  HP mungkin, ponsel tidak dapat memberikan rasa premium tanpa desain yang menginspirasi. Tidak diragukan lagi, ini adalah salah satu bidang di mana OPPO unggul dan itulah yang dikuatkan oleh Reno 3 Pro. Di Indonesia, OPPO Reno3 Pro hadir dalam tiga warna cantik yang terinspirasi oleh langit-langit alami - Aurora Blue, Midnight Black, dan Sky White.

Kamera

Bahkan pada tahun 2020, kinerja kamera berkualitas tinggi tetap menjadi ciri ponsel Flagship secara eksklusif. Oppo Reno 3 Pro bersama fitur 64MP Zoom quad-camera yang berhasil memberikan gambar kualitas jelas dalam semua kondisi pencahayaan.

Yang pertama adalah kamera Ultra-clear 64MP dapat menangkap detail menakjubkan dan warna yang hidup dan seimbang. Berikutnya adalah lensa 8MP Ultra Wide-angle yang membantu menangkap frame lebar spektakuler bahkan dengan kendala ruang.

Selain itu Oppo Reno 3 Pro juga memiliki kamera zoom 13MP dengan lensa telefoto yang memfasilitasi dari 5x Hybrid zoom hingga 20x optical zoom, dan sensor mono 2MP yang menyempurnakan potret.

Kamera-kamera ini ditumpuk dalam struktur vertikal dan bekerja bersama untuk mencapai 2x optical, 5x hybrid, dan 20x digital zoom.

Zoom memungkinkan Anda untuk mendekati objek yang jaraknya cukup jauh dan kami mencoba fiturnya dengan sangat sering memanfaatkan kekuatan super ini. Aspek lain dari Oppo Reno 3 Pro yang patut diacungi jempol adalah kemampuan zoom juga diaktifkan dalam mode Video.

Menggunakan solusi komposisi multi-frame, Oppo Reno3 Pro juga dapat memotret gambar 108MP dengan detail mengejutkan. Cukup perbesar pada setiap bidikan yang diambil dan Anda akan dikejutkan dengan jumlah detail halus yang dipertahankan gambar.

Sistem pencitraan didukung oleh perangkat lunak pintar yang diaktifkan-AI. OPPO telah menyempurnakan algoritme deteksi adegannya selama bertahun-tahun, dan Reno3 Pro juga mendapatkan Mode Ultra Gelap yang sangat kuat yang dapat mengangkat night-mode / dark mode tanpa membuatnya terlihat buatan.

Di bagian depan, kamera selfie primer beresolusi tinggi 44MP menangkap detail yang melimpah dan mode AI Beauty yang pintar mendapatkan lebih banyak data untuk mengerjakan keajaibannya.

Swafoto ternyata renyah, jelas, dan alami. Lensa utama juga dipasangkan dengan sensor kedalaman 2MP yang membantu dengan selfie potret yang lebih alami. Selain itu, kamera selfie juga mendapat Mode Selfie Ultra Malam! Saat mengambil selfie dalam suasana gelap, Night Selfie Mode dapat menggabungkan beberapa pemotretan yang diambil pada eksposur yang berbeda, mengurangi noise menggunakan algoritma berbasis AI, dan mempertahankan detail wajah alami.

Tidak hanya fotografi, tetapi dengan fitur-fitur seperti Video Bokeh, stabilisasi Ultra Steady Video 2.0, dan Soloop Smart Video Editor, Reno3 Pro juga memiliki banyak ketentuan untuk videografer.

OPPO Reno 3 Pro sangat mengesankan dengan kameranya. Pengguna akan dapat dengan mudah menangkap foto yang menakjubkan, bahkan dalam pencahayaan yang rumit - baik dari kamera depan dan belakang! Keseimbangan dalam beragam pilihan fitur kamera di bagian depan dan belakang mendapat acungan jempol dari kami.

Kinerja dan Performa

Oppo Reno 3 Pro juga menggunakan chipset MediaTek P95. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB / 256GB. Ini adalah kekuatan yang cukup untuk menangani beban yang paling berat, itulah sebabnya Reno3 Pro terasa sangat cepat.

Semua game kelas atas berjalan dengan lancar dan ponsel dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa sedikitpun lag. Bermain di Oppo Reno 3 Pro juga mendapat manfaat dari Hyber Boost terbaru yang meningkatkan frame rate dan optimalisasi sentuhan.

Performa hardware inti didukung oleh perangkat lunak yang dioptimalkan dengan baik. Software ColorOS 7 menghadirkan desain ulang dengan ikon baru, warna yang lebih menyenangkan, dan animasi yang apik.

Ini adalah antarmuka yang kaya fitur dan intuitif yang akan membuat konsumen betah. Ponsel ini mendukung streaming HD pada Aplikasi nonton film seperti Netflix. Layar yang mengesankan ditambah dengan audio Hi-res dan dukungan Dolby Atmos semakin memastikan pengalaman multimedia yang luar biasa.

Ketahanan daya baterai 4025 mAh dengan nyaman dapat meregang lebih dari 1,5 hingga 2 hari dengan Screen-on-Time (SoT) lebih dari 6 jam, dan berkat pengisian VOOC 4.0 30W yang cepat, ponsel dapat mengisi daya tanpa menunggu waktu lama.

Apakah Oppo Reno 3 Pro Layak Beli? OPPO telah menemukan yang satu ini di luar zona nyaman. Reno3 Pro adalah ponsel yang terlihat premium, rumah bagi hardware canggih, memiliki seperangkat kamera depan dan belakang yang mengesankan, dan menjalankan perangkat lunak yang sangat intuitif. Semua ini merangkum pengalaman pengguna akhir yang spektakuler.