--> Skip to main content

Muto Tomu AKB48 Umumkan Graduate Usai Skandal Dikonfirmasi

Muto Tomu AKB48 Umumkan Graduate Usai Skandal Dikonfirmasi

Tomu Muto adalah anggota Akb48 yang asli dan lahir di Tokyo, dia menjadi bagian dari generasi ke-12 grup ini serta menjalankan debutnya di bulan april 2011 yang lalu. Kini Muto tomu graduate dari Akb, banyak fans menduga skandal yang kemarin sempat jadi trending topik di bernagai forum itu menjadi penyebab utamanya.

Wanita berusia 25 tahun itu memang dikenal sebagai salah satu member pendiam, namun sayangnya sifat lugunya itu tak lantas membuatnya lepas dari kasus kencan yang dilakukannya hingga Muto Tomu ketahuan oleh penggemar.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Muto Tomu seusai menghadiri acara berita stasiun tv lokal Abema Morning, dalam program tersebut Tomu ditunjuk menjadi pengisi segmen kabar prakiraan cuaca.

Menurut laporan yang beredar di medsos, Muto Tomu bertugas mulai jam 8 pagi waktu setempat di gedung studio divisi News Abema Broadcasting System.

Memang tidaklah mudah untuk bisa terpilih menjadi salah satu pembaca acara berita sebab para member dan aktris atau anggota idol group sebelumnya banyak yang ikut seleksi.

Padahal Muto Tomu merupakan anggota AKB48 paling berprestasi di 48 Family, dalam hal pendidikan tinggi dia sudah pernah mendapatkan sertifikat Ahli Meteorologis profesional di 2019 dan lulus wisuda S2 dari Seijo University. 

Setiap peserta wajib melalui uji tes kualifikasi prediksi cuaca yang tidak mudah, dan angka minimal kelulusan haruslah di atas 5% agar bisa lolos menjadi Host segmentasi pembahasan cuaca.

Tiap hari kerja, Muto Tomu Akb48 sejak pagi sudah Standby di kantor Abema TV untuk syuting karena tayangan bersifat Live alias Siaran Langsung. Ia meneruskan tradisi personel Akb48 yang berhasil menjadi MC setelah sebelumnya Kashiwagi Yuki (Yukirin) juga sukses.

Seorang penggemar membocorkan bukti foto dan video rekaman ketika dia melihat Muto Tomu sedang bersama seorang pria usai turun dari mobil, awalnya tidak ada kecurigaan.

Warganet ini kemudian menunggu hingga Muto Tomu selesai siaran, yang mengejutkan dalam videonya ketika hendak masuk mobil sang pria mencium kening Tomu yang lantas bikin fans menjadi makin geram sekaligus penasaran.

Karena skandalnya sangat mirip skenarionya dengan kasus Matsumura Sayuri yang memalukan nama baik Nogizaka46 beberapa tahun silam usai ketahuan berkencan dengan suami orang. Muto tomu merupakan teman dekat Fujita Nana, Omori Miyu, Oguri Yui, Hasegawa Momoka, Hidaritomo Ayaka, Kuranoo Narumi, Nagano Serika dan Harumoto Yuki.

Tidak sedikit netizen mengatakan itu adalah pacar barunya, skandal Muto Tomu Akb48 membuatnya harus memberikan klarifikasi di SHOWROOM dan beberapa hari kemudian langsung graduate (lulus) dari Akb untuk lanjutkan solo karir.