Skip to main content

Masalah realme 6 Pro solusi mengatasi kerusakan dan error

Masalah realme 6 Pro solusi mengatasi kerusakan dan error

Keluhan pengguna realme 6 Pro dan bagaimana solusi cara memperbaiki kerusakan masalah error tersebut. 

Sepertinya, dengan setiap ulasan berturut-turut dari smartphone kelas menengah, saya akhirnya mengulangi sendiri. Konsumen tidak pernah memiliki ini sebagus ini.
Segmen mid-range adalah tempat kompetisi paling sengit, dan perusahaan dengan ketat melakukan persaingan.

Di antara ini, Realme, khususnya, telah berjalan dengan jadwal peluncuran mantap yang terus-menerus meningkatkan kualitas produk pakai spek tinggi. Apa yang menguntungkan perusahaan adalah bahwa perangkat lunak tersebut melengkapi perangkat keras.

Faktanya, Realme X2 Pro memenangkan penghargaan smartphone nilai terbaik kami untuk 2019, sebuah bukti sejauh mana perusahaan telah maju. Realme 6 Pro adalah mid-ranger terbaru perusahaan dan menjadi pesaing langsung ke Xiaomi.

Ini memiliki spesifikasi teratas, desain yang menakjubkan, dan serangkaian kamera yang sangat fleksibel. Apakah ponsel ini memiliki apa yang diperlukan untuk meningkatkan kompetisi? Kami mengetahuinya dalam ulasan Realme 6 Pro sebelumnya.

Saat menggunakan smartphone, kebanyakan orang bertanya-tanya mengapa mereka menghadapi masalah di HP mereka meskipun sangat berhati-hati. Faktanya adalah, tidak selalu selalu ada masalah mendasar di ponsel hanya karena kelalaian pengguna terhadap apa pun.

Mungkin ada alasan lain juga. Banyak pengguna saat menjelajahi untuk solusi yang sama menemukan solusi yang mereka pikir dapat memberikan hasil dengan cara yang lebih baik.

Namun, hal yang sama adalah sesuatu yang menyebabkan masalah tambahan di sebagian besar kasus. Itu karena alasan yang sama Anda harus tetap dengan solusi yang tercantum dalam posting ini dan bukan yang lain yang Anda tidak tahu.

Cukup terapkan solusi untuk masalah umum di Realme 6 Pro yang Anda baca di bagian selanjutnya untuk hasil yang lebih baik. Kibezaka.com tidak dapat dianggap bertanggung jawab atas segala ketidakberuntungan yang disebabkan oleh Smartphone Anda karena alasan ini.


Masalah Konektivitas Bluetooth

Dalam beberapa kasus, pengguna perlu memastikan bahwa masalahnya tidak hanya karena ada sesuatu yang salah pada perangkat Realme 6 Pro mereka yang terkait dengan driver Bluetooth default.

Periksa apakah Anda MENONAKTIFKAN keamanan perangkat atau memberlakukan segala jenis pembatasan yang sama yang dapat menimbulkan masalah Bluetooth.

Ada kemungkinan bahwa masalah sebenarnya terkait dengan OS ponsel. Perbarui firmware dan cek apakah ini membantu. Baterai ponsel mungkin rendah dan Anda menjalankan perangkat dalam mode hemat daya. Ini bisa memengaruhi fungsionalitas Bluetooth

Data Internet dan Koneksi WiFi

Ada kemungkinan kesalahan yang sebenarnya disebabkan hanya karena masalahnya ada pada konfigurasi router. Coba periksa kembali routernya.

Dalam beberapa kasus, pengguna harus menghadapi masalah ini karena menghabiskan seluruh bandwidth pada koneksi internet mereka.

Cek juga apakah keamanan HP realme 6 Pro dimatikan secara manual dan hal yang sama menyebabkan masalah konektivitas internet.

Terkadang masalah Wi-Fi / internet disebabkan hanya karena layanan ditangguhkan pada koneksi Anda. Administrator jaringan mungkin telah memberlakukan beberapa batasan tambahan setelah memasukkan kata sandi. Periksa apakah perangkat Anda memenuhinya.

Kartu SIM Tidak Terdeteksi

Masalah ini dapat diatasi dengan melakukan restart dasar ke ponsel realme 6 Pro. Coba nyalakan ulang.

Periksa dan pastikan masalahnya tidak terkait dengan slot kartu SIM di ponsel. Terkadang masalah itu disebabkan saat pengguna membeli varian ponsel yang salah. Periksa apakah bootloader Smartphone tidak dikunci.

Masalahnya bisa ada karena alasan yang sama akibat sering menginstal pembaruan yang tidak diinginkan di HP. Kartu SIM yang Anda gunakan mungkin dalam kondisi buruk dan perlu diganti.

Aplikasi Gagal Terbuka Error

Periksa apakah masalahnya ada di sana hanya karena RAM ponsel mengalami kesalahan dengan hal yang sama. Hapus aplikasi yang menyebabkan masalah dan pasang kembali di HP realme 6 Pro.

Cek juga apakah Anda mengubah pengaturan penting dari aplikasi yang diinstal ke kebiasaan yang sering menimbulkan masalah.

Lakukan reset software ponsel Anda dan cek apakah ini membantu menghindari masalah aplikasi tidak bisa dibuka / Force Close. Periksa dan pastikan aplikasi yang menyebabkan masalah tidak memiliki kesalahan pengkodean yang sama.

Hasil Kamera Jelek Blur Gambarnya

Ada kemungkinan bahwa lensa kamera realme 6 Pro Anda memiliki partikel kelembaban, minyak atau lemak pada saat yang sama yang mempengaruhi kualitas. Bersihkan dengan teliti dan coba kembali.

Mengambil gambar atau video dalam mode burst sering mempengaruhi kualitas dalam beberapa kasus. Hindari hal ini.

Pilih mode pemotretan sesuai visibilitas terdekat dan faktor-faktor lain yang menentukan kualitas gambar. Ada kemungkinan Realme 6 Pro Anda mengalami masalah hardware. Silakan cek dulu dengan benar.

Periksa dan pastikan masalahnya tidak disebabkan karena tidak menangkap gambar yang membuat ponsel tetap diam. Resolusi gambar yang dipilih oleh Anda dalam pengaturan kamera dapat berdampak besar pada kualitas.

Baterai Panas Cepat Overheat

Terkadang panas berlebih disebabkan oleh game yang terpasang di HP Realne 6 Pro. Periksa dengan benar dan pastikan yang terpasang didukung oleh ponsel.

Cek dan pastikan masalahnya bukan karena ponsel Anda mengalami masalah dengan data yang disimpan di dalamnya.

Kemudian periksa kembali apakah baterai ponsel mengalami kesalahan dengan hal yang sama yang menyebabkan masalah ini. Sistem ventilasi pada ponsel Anda mungkin telah berhenti berfungsi dan menyebabkan masalah ini.

Kinerja Lemot Lag Hang Macet

Dalam beberapa kasus, menjalankan pola pengisian daya perangkat Anda memengaruhi kinerjanya. Pastikan RAM realme 6 Pro Anda tidak mengalami kesalahan apa pun.

Menjalankan banyak aplikasi di ponsel Anda dapat menjadi alasan Anda menghadapi masalah ini. Masalah performa lemah dan ngelag dapat diselesaikan dengan menonaktifkan bloatware ponsel jika Anda memiliki kebutuhan aplikasi yang kompleks.

Lakukan reset perangkat keras dan ini mungkin akan menyelesaikan masalah. Simpan data ponsel sebelum melanjutkan. Jika Anda mematikan beberapa fitur Smartphone atau melakukan rekursi dalam bentuk yang sama, itu bisa menjadi alasan untuk kendala tersebut.

Charging Lambat Terlalu Lama

Kurangi kecerahan layar, nonaktifkan data seluler. Pertahankan batas terendah tetap sama. Alasan Anda menghadapi masalah ini tidak lain adalah sumber daya yang lemah.

Jika Anda mengunduh data saat mengisi daya baterai ponsel Anda, hal yang sama dapat menjadi alasan diperlukan waktu lebih lama untuk cas sampai penuh.

Berapa lama proses charging realme 6 Pro? Dibutuhkan waktu setidaknya 48 hingga 50 menit sejak 20%. Periksa dan pastikan masalahnya bukan karena Anda menggunakan perangkat Anda untuk tujuan apa pun saat charge berlangsung.

Aplikasi buruk di perangkat Anda dapat menyebabkan masalah ini. Korosi atau kelembapan pada port lubang charger pengisian dapat meningkatkan waktu pengisiannya.

Ketahanan Baterai Boros Cepat Habis

Terkadang masalah disebabkan oleh aplikasi tertentu di ponsel realme 6 Pro Anda. Alasan Anda menghadapi masalah ini tidak lain adalah masalah perangkat lunak di Smartphone.

Instal pembaruan yang tertunda dan ini akan memperbaiki masalah. Ada kemungkinan kesalahan sebenarnya ada di sana karena menginstal aplikasi yang menguras daya batre pada Realme 6 Pro Anda.

Cek pula apakah tingkat kecerahan layar terlalu tinggi dan masalahnya disebabkan karena alasan yang sama. Lakukan reboot dasar dan periksa apakah ini membantu Anda untuk memperbaiki masalahnya.

Suara Audio dan Earphone Tidak Jelas

Periksa dan pastikan masalahnya bukan hanya karena handphone bermasalah dengan konektor lubang suara jack audio. Tapi bukan berarti hanya karena lubang suara tidak terhubung atau dipasangkan dengan benar dengan telepon.

Kadang-kadang masalah ini disebabkan karena kerusakan cairan yang disebabkan oleh lubang suara speaker karena keringat tubuh.

Periksa dan pastikan masalahnya tidak ada di sana karena Anda memutar musik berkualitas rendah di Realme 6 Pro Anda. Lubang suara yang Anda gunakan mungkin tidak didukung oleh ponsel.

Demikian pembahasan singkat mengenai permasalahan umum yang sering terjadi pada hp realme 6 Pro beserta solusi memperbaiki dan cara mengatasi kerusakan ponsel.