--> Skip to main content

Rilis Ai wo Shiru, single Last Idol terjual laris di Tokyo

Keren! Ai wo Shiru single Last Idol terjual laris di Tokyo

Bahkan MV Last Idol berjudul Ai wo Shiru ditonton jutaan kali. Last Idol merupakan grup idola bentukan produser Yasushi Akimoto yang juga seorang pendiri beberapa idol group seperti AKB48 Family di Jepang (NMB48, HKT48, NGT48, NMB48, STU48), Sakamichi Series (Nogizaka46, Keyakizaka46, Hinatazaka46), The Coinlockers, IZ*ONE, sampai 48 Group luar negeri kayak JKT48, SGO48, BNK48, CGM48, MNL48, DEL48, MUB48, Team SH, Team TP.

Baru-baru ini grup tersebut merilis single terbarunya yang ke-8 dengan judul "Ai wo Shiru (愛を知る)" yang disambut meriah oleh para penggemar lokal dan internasional. Sampul CD dan DVD juga sudah dikeluarkan oleh manajemen.

Ai wo Shiru artinya dalam bahasa Indonesia itu Cinta yang Disadari secara harfiah, memiliki makna mendalam bahwa member sangat menyadari cinta yang diberikan fans dan mereka ingin mencintai balik penggemar setianya.

Melalui medsos, Last Idol mengatakan bahwa untuk Ai wo Shiru bakal terdiri dari lima tipe dan paket diantaranya: LAST, PB, WEB, YJ, dan YM. Semua berkesinambungan jika melihat dari gambar desain, para member senbatsu berbeda sedang berlari dan kalau digabung akan sangat menarik.

Pada Tipe WEB Edition, member mengenakan seragam biru ciri khas anggota senbatsu dan jadi yang paling beda di single Ai wo Shiru kali ini. Lagu tambahan judulnya Kabe wa Tsudzuku (壁は続く) akan masuk dalam paket penjualan Type Web.

Sedangkan CD edisi jenis LAST tidak jauh berbeda dengan versi Web. Hanya yang membedakan cover alias sampulnya saja ada empat orang personel mereka lagi lari-larian di bukit hijau nan luas yang indah pemandangannya.

Lanjut ke tipe YM sampul CD tipe ini juga diisi oleh 4 anggota Last Idol yang beda lagi lari pakai Seifuku sekolahan ala murid Jepang. Dua lagu di Type LAST akan termasuk dengan tambahan Dorekurai Suki na Nareba (どれくらい好きになれば), di dalamnya juga ada MV Ai wo Shiru serta video klip Dore kurai suki na Nareba.

Sementara buat type YJ, staf memasukkan lagu (3) Saigo no Sentakushi (最後の選択肢) tanpa mengurangi kedua lagu utama di Type-WEB tadi. CD Jaket juga memperlihatkan empat member sedang berlarian, ada konten tambahan berupa DVD Ai wo Shiru.

Terakhir yang terdapat di Tipe PB Limited, lagu Kitaichi0 (期待値0) ditambahkan dalam satu CD single Ai wo Shiru, bonus DVD video klip Kitaichi 0 ketika member sedang tampil di atas panggung.

Para member merasa sangat beruntung bisa terus bertahan hingga single ke delapan, dan mereka berharap dapat kembali berkarya dengan merilis single ke-9 nantinya.

Seorang staf Last Idol curhat di SNS Ameblo, kalau para personel mereka bekerja keras ketika proses syuting MV di tengah dinginnya cuaca musim dingin harus tetap mengambil gambar cerah dan memakan waktu tidak sebentar.

Bahkan untuk mengambil adegan cuaca cerah dengan rerumputan hijau sebagai latar belakang harus lakukan pemotretan berhari-hari demi mendapatkan hasil maksimal.

Susunan senbatsu Ai wo Shiru Last Idol antara lain sebagai berikut: LaLuce: Abe Nanami, Nagatsuki Midori, Nishimura Honoka, Hata Misaki, Yoneda Miina, Shiraishi Mana, Ohmori Rio, Yasuda Airi, Oba Yume, Ozono Aimi, Majima Wakana, Yamamoto Airi, Okamura Mana, Momiya Himeri, Matsumoto Momona, Machida Honoka, Shinohara Nozomi.