Skip to main content

Keluhan Pengguna Nokia C2 Masalah Umum yang Sering Terjadi

Cara mengatasi masalah hp nokia c2 memperbaiki

HMD Global secara impresif baru saja memperkenalkan smartphone Android Go baru mereka, Nokia C2, dan kami setuju dengan bagaimana cara perusahaan menggelar peluncuran produk baru.

Belum lagi harus diakui kalau Nokia C2 adalah smartphone entry-level dan mungkin tidak perlu gelar acara atau pengumuman khusus yang besar-besaran. Seperti terpantau dari Kibezaka di situs web resmi HMD, Nokia C2 adalah smartphone Android Go, generasi penerus Nokia C1 yang lebih dulu dirilis.

Meskipun ditopang sistem Android 9.0 Pie, Nokia C2 dibanderol harga Rp1 jutaan. Berdasarkan spesifikasi di website, Nokia C2 memiliki tampilan layar HD + 5,7 inci yang agak lebar dan kamera 5 Megapiksel di bagian bodi belakang, ditambah dengan kamera depan lensa buat selfie 5MP.

Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor quad-core 1.4GHz kinerja standar, dipasangkan dengan RAM 1GB dan penyimpanan diperluas 16GB (hingga 64GB). Tentu saja, dukungan 4G LTE juga disertakan, bersama dengan baterai 2,800 mAh yang layak dan jack audio 3,5mm. Nokia C2 tersedia dalam varian dual SIM dan single SIM. Sejauh ini warna yang disediakan ada dua, pelanggan akan dapat memilih yang HP ini dalam cyan atau hitam.

Tapi di balik semua kecanggihan dan fitur unggulan Smartphone Nokia C2 tentu pasti ada beberapa hal yang membuat pengguna merasa kurang nyaman. Seperti kendala software yang bermasalah, atau kerusakan hardware sampai menyebabkan error beberapa komponen.

Permasalahan umum yang sering terjadi di HP Nokia C2 adalah baterai overheat alias cepat panas dan suhu yang dihasilkan itu terbilang berlebihan sehingga ketika dipegang rasanya terlalu panas.

Penyebab utamanya ada beberapa faktor seperti aplikasi yang berjalan di latar belakang (Background) meski pun sudah ditutup. Anda sedang bermain game kategori grafis berat & tinggi seperti Mobile Legends, PUBG.

Solusi memperbaiki masalah overheat Nokia C2 yakni dengan restart HP, bisa juga ditambahkan dengan mengaktifkan mode pesawat sementara, lalu matikan GPS, Bluetooth jika tidak digunakan.