Skip to main content

Keyakizaka46 siapkan film dokumenter pertama "Our Lies and Truth"

 Isi Keyakizaka46 film dokumenter pertama "Our Lies and Truth"

Berikut ini merupakan ulasan tentang Keyakizaka46 1st Documentary "Bokutachi no Uso to Shinjitsu / Our Lies and Truth" alias dalam bahasa Indonesia artinya Kebohongan dan Kebenaran Kami. Telah dirilis di berbagai layar lebar bioskop kesayangan orang Jepang pada awal April 2020.

Film ini mendapatkan sambutan hangat publik Nihonjin, khususnya para fans Keyakizaka46 yang memang sangat menantikan isi konten film dokumenter ini. Awal diumumkan juga bikin heboh karena mereka tidak pernah menyangka kalau ternyata sebuah Documentary bakal lebih dulu mendapatkan detail rilis ketimbang single ke-9.

Keyakizaka46 memang sedang diambang pembubaran mengingat banyak member yang berseteru satu sama lain. Sebuah tabloid Jepang mengungkapkan adanya perlakuan istimewa terhadap eks anggota Keyakizaka, Hirate Yurina.

Techi merupakan member generasi pertama dan masuk ke dalam tim Kanji Keyakizaka46. Semua single yang sudah dirilis oleh grup sejauh ini selaly diisi oleh Hirate Yurina sebagai center.

Sayangnya beberapa bulan lalu Hirate Yurina graduate / mengundurkan diri alias keluar dengan alasan tidak jelas. Itu membuat manajemen terpaksa menunda perilisan single ke-9 yang kedua kalinya.

Ya, pertama dalam sejarah Keyakizaka46 rilisan single tertunda. Harusnya single dirilis akhir tahun 2019 pada musim dingin, tapi kabarnya Hirate Yurina tidak menyukai hasil rekaman lagu dan video klipnya.

Alhasil single ke-9 Keyakizaka46 harus ditunda dan katanya baru akan dijual pada Maret 2020. Sayangnya, Techi pada Januari harus grad diikuti dengan Oda Nana serta Suzumoto Miyu yang lulus.

Rumor dugaan konflik Keyakizaka46 bermunculan, mulai dari akibat perlakuan istimewa Seed & Flower manajemen Keyaki terhadap Techi, penentangan dan penolakan Hirate Yurina yang tidak mau member Hiragana Keyakizaka (sekarang Hinatazaka46) untuk masuk ke Senbatsu Single, hingga kasus Nagahama Neru yang selalu mendapatkan perlakuan tidak baik dari seniornya.

Shida Manaka yang jadi teman satu-satunya Neru Nagahama sudah lebih dulu keluar dari grup akibat ulahnya sendiri kala itu melakukan skandal kencan bersama seorang pria yang jadi pacar dia sampak sekarang.

Alasan Neru dibully karena dia telat masuk sebagai generasi pertama, semua orang menganggapnya Neru Nagahama adalah anggota gen 1,5. Dia memang sempat tidak mendapatkan izin keluarganya ketika dinyatakan lolos, hasilnya Hiragana Keyakizaka dibentuk sebagai tim / unit dari Team Kanji.

Tapi kehadiran Nagahama Neru tampaknya membuat Hirate Yurina dan beberapa personil yang "Pro-Techi" merasa risih. Mereka bahkan menolak keras penunjukkan Neru untuk gabung dan jadi bagian dari senbatsu single.

Semua kisah di atas juga akan menjadi bagian dalam film dokunenter Keyakizaka46 Our Lies and Truth (Bokutachi no Uso to Shinjitsu). Selain tayang di bioskop, nantinya Keyakizaka bakal menjual konten film ini dalam bentuk DVD fisik, konten berbasis digital hingga BluRay.