Skip to main content

Inilah daftar HP Oppo dengan skor DxOMark tertinggi

Inilah daftar HP Oppo dengan skor DxOMark tertinggi

HP Oppo yang dapat skor DxO Mark paling tinggi kamera bagus buat selfie dan nilai DxOMark vlog rekam video. Oppo Find X2 Pro baru saja diluncurkan secara global, dan salah satu yang menarik dari smartphone unggulan baru Oppo adalah "Sistem Kamera Ultra Visi / Ultra Vision Camera System" terbaik.

Fitur utama utama lainnya termasuk layar 120Hz QHD + 6,7 ″, bersama dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 865+ terkencang dan canggih paling baru yang memberi daya pada perangkat. Dan tentu saja, ada dukungan 5G pada Find X2 dan Find X2 Pro. Tapi Oppo baru saja mendaftarkan peringkat yang agak luar biasa dengan ulasan terbaru DxOMark tentang pengaturan kamera Find X2 Pro: skor keseluruhan 124.

Ini menjadikan Find X2 Pro kamera smartphone peringkat teratas baru untuk DxOMark, pertama bagi Oppo masuk Too 3 — meskipun tempat teratas itu dibagikan dengan Xiaomi Mi 10 Pro yang telah rilis dan masuk Indonesia garansi resmi sebelumnya.

Pengaturan tiga kamera terdiri dari Lensa utama sudut lebar / wide angle 48MP yang menggunakan sensor Sony IMX689 dengan sensor 1 / 1,43 ″ besar, 48MP ultra-wide (Sony IMX586), serta lensa telefoto 13MP yang menawarkan 5X optik Perbesar / Zoom In Out.

Semua kamera menampilkan fitur PDAF. Sementara itu, ada juga selfie lensa kamera depan resolusi 32MP yang ditempatkan desain berlubang di kiri atas layar perangkat.

Menariknya, Oppo Find X2 Pro yang baru juga memiliki skor identik dengan Mi 10 Pro untuk Foto dan Video dalam peringkat DxOMark: masing-masing 134 dan 104.

Namun, review ini juga menjelaskan bahwa ini tidak setara dengan kinerja kamera yang sama — kedua perangkat memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Secara keseluruhan menakjubkan, Oppo Find X2 Pro garansi resmi TAM harga baru dan bekas akan update berkala.

Oppo memberikan kinerja yang lebih seimbang, dengan hasil yang mendekati nilai terbaik yang kami lihat di hampir semua sub-kategori Foto dan Video, pengaturan dan settingan maksimal bisa memberikan hasilnya mirip kamera DSLR profesional.

Selain itu, ulasan ini memuji keandalan sistem fokus otomatis Oppo, baik untuk foto dan video, di samping jangkauan dinamis, warna, serta manajemen kebisingan berikan pengalaman pribadi yang mengesankan selama menggunakan ponsel.

Video yang direkam dalam cahaya rendah juga menghasilkan jumlah noise yang sedikit, meskipun ada "noise" dalam video yang diambil di luar ruangan. Untuk foto, ada "sedikit" kekurangan detail pada gambar yang diambil dengan lensa ultra wide 48MP, meskipun tidak terlalu banyak distorsi.

Seperti yang disebutkan, Oppo Find X2 Pro tentu saja merupakan perangkat yang punya spesifikasi bagus. Sebagian besar, jika tidak semua, perangkat keras / hardware yang ditampilkan dengan flagship adalah yang paling utama — SoC, dukungan 5G, layar, dan sekarang, kamera.

Nantinya, Oppo Find X2 Pro akan mendapatkan upgrade ke Android 11 OS terbaru bahkan hingga Android 12 mendatang kemungkinan besar bakal bergulir ke Smartphone flagship Oppo.

Find X2 Pro memiliki pengaturan tiga kamera. Dikatakan dilengkapi dengan lensa telefoto periskop 13 megapiksel, lensa ultrawide Sony IMX586 48MP dan lensa kustom Sony IMX689 48 Megapixel yang dikembangkan atas kerjasama dua perusahaan eksklusif oleh Sony dan OPPO.