Skip to main content

Infinix S5 Pro Keluhan Pengguna Mengatasi Masalah Kerusakan

Infinix S5 Pro Masalah Keluhan Pengguna Mengatasi Kerusakan

Smartphone dengan kamera Pop-up bermunculan ke kiri dan kanan tahun lalu dan kami sejenak dituntun untuk percaya bahwa Notch konvensional akhirnya akan keluar. Akan tetapi, tren itu tidak bertahan dan Notch dengan berbagai ukuran dan bentuk yang menyelinap masuk.

Demi kepentingan tampilan layar penuh imersif, Transsion Holdings sekarang mencoba untuk mengembalikan kamera geser di seluruh segmen yang terjangkau. Sub-merek daring perusahaan, Infinix, baru-baru ini memperkenalkan S5 Pro yang menawarkan diferensiasi ini harga sejutaan. Jadi, jika Anda dibatasi oleh tanda 10K, apakah Infinix S5 Pro HP yang tepat untuk kebutuhan pribadi Anda? Kami akan mencoba dan menjawabnya dalam ulasan Inifinix S5 Pro kami.

Desain dan Bodi

Sorotan utama dari ponsel ini adalah layar penuhnya yang besar dan tanpa gangguan. Seperti yang kita lakukan berulang kali, layar tanpa Notch terasa lebih mendalam bukan jadi masalah Infinix S5 Pro. Kecuali jika brand berusaha keras untuk mengakomodasi profil yang ramping dan padat yang mendukung penggunaan satu tangan, kami dengan senang hati menerima modul sembulan atas gaya Notch mana pun.

Kami memiliki varian hijau hutan yang mengkilap bersama kami untuk review. Saya dapat melihat konsumen muda menyukai warna yang mencolok, tetapi kami merasa sedikit mencolok untuk selera kami. Faktanya, perangkat lunak ini memiliki aksen hijau yang cocok dan kami tidak dapat instal atau menambahkan tema lain untuk menggantinya.

Oh iya, bagian belakang kaca finishing plastik memiliki kurva ergonomis di tepi yang membuat ponsel ini cukup nyaman untuk ditangani. Sensor sidik jari kapasitif cukup mudah diakses dan cepat. Infinix S5 Pro juga memiliki buka kunci wajah Face Unlock yang cepat dan animasi buka kunci yang lucu.

Ponsel ini mempertahankan slot kartu microSD dan jack audio khusus, hal-hal yang dihargai dan diminta oleh pembeli ponsel. Port pengisian daya adalah port Micro USB biasa. Tentu saja, Type-C akan lebih baik tetapi saya kira ini seharusnya tidak menjadi pemecah kesepakatan di segmen harga Rp1 jutaan.

Layar

Panel IPS LCD berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi Full HD +. Layarnya cukup tajam dan kecerahannya sebanding dengan apa yang kita dapatkan pada ponsel paling terjangkau. Kualitas panel rata-rata.

Titik putihnya keren dan ada ciri warna biru pekat yang kita asosiasikan dengan tampilan HP yang terjangkau. Tidak ada opsi untuk mengganti profil warna. Infinix S5 Pro memang memiliki mode gelap dan kami sarankan Anda memanfaatkannya.

Kinerja dan Software

Ini adalah bagian di mana Infinix memotong beberapa sudut. S5 Pro didorong oleh MediaTek Helio P35 octa-core SoC, yang merupakan proses 12nm berbasis chipset octa-core yang diperkenalkan awal tahun lalu.

Harus diakui MediaTek P35 bukan chipset yang sangat kuat dan itu tercermin dalam kinerja. Masalah Infinix S5 Pro bukan ponsel yang terlalu kuat dan tidak dimaksudkan untuk para gamer yang menuntut beban performa kelas atas.

SoC masih cukup baik untuk membawa Anda melalui beban kerja harian yang ringan dan sedang. Pada catatan positif, jumlah penyimpanan yang layak (64GB) dan RAM (4GB) harus memastikan kinerja yang tahan lama dalam jangka panjang.

Perangkat lunak XOS 6 yang berjalan pada ponsel ini didasarkan pada Android 10 Q. Antarmuka penuh fitur dan sebagian besar stabil tetapi tidak intuitif dan kurang pintar. Firmware ini juga mencakup sejumlah aplikasi pra-instal yang mendorong pemberitahuan dan iklan. Aplikasi ini memainkan spoilsport tetapi diharapkan di seluruh ponsel dari semua merek di segmen tersebut.

Kamera

Kamera Infinix S5 Pro ternyata lebih baik dari yang kami harapkan. Itu tidak berarti dapat mengalahkan ponsel yang lebih mahal dan terjangkau. Gambarnya jauh dari sempurna, tetapi apa yang ditawarkan S5 Pro terasa sangat sesuai untuk harganya.

Di siang hari, kamera dapat menangkap sejumlah detail yang masuk akal. Motion blur merayap masuk dengan mudah, jadi penting agar ponsel Anda tetap stabil. Di dalam ruangan dan di bawah cahaya, Infinix S5 Pro secara agresif melawan Noise.

Konsumen harus menemukan mode malam yang sangat menarik. Kami juga berhasil menangkap beberapa close-up yang layak. Kamera selfie melakukan pekerjaan dengan baik. Tidak adil untuk berharap banyak untuk hal kinerja kamera dalam HP ini. Infinix S5 Pro cukup baik dengan sumber daya yang ada dan, secara keseluruhan, kinerja melebihi harapan.

Baterai dan Audio

Cadangan baterai cukup bagus. Baterai 4000 mAh nyaman dapat bertahan lebih dari satu hari dan kadang-kadang bahkan selama 2 hari.

Namun, pengisian cepat tidak didukung (masalah Infinix S5 Pro tidak ada Fast Charging). Loudspeaker mono hadir di bagian bawah. Itu menjadi cukup keras untuk pendengaran yang nyaman dan kualitas audio di atas rata-rata.

Kesimpulan

Infinix S5 Pro adalah ponsel terjangkau yang berfokus pada desain. Itu hal yang baik karena desain tradisional belum menjadi preferensi untuk ponsel yang terjangkau. Terlepas dari pop-up yang trendi, S5 Pro juga memiliki kamera yang layak, baterai meyakinkan, dan perangkat lunak berbasis Android 10.