Skip to main content

Girlband Sgo48 jiplak Izone bikin fans marah karena plagiat

Girlband Sgo48 jiplak Izone bikin fans marah

Benarkah Sgo48 jiplak konsep foto Iz*one dan membuat fanbase mereka marah besar pada idolanya sendiri karena plagiat girlgroup k-pop.

Sobat wota pada kesempatan hari ini kami bakal membahas girlband asal kota Saigon, Vietnam yaitu Sgo48. Grup kembaran Akb48 dan Jkt48 ini sedang naik daun di negaranya sendiri karena punya member berwajah cantik idaman pria disana.

Tapi kasus baru-baru ini malah membuat Sgo48 semakin terkenal hingga mancanegara. Dalam rangka memperingati International Women's Day 2020 (Hari Perempuan Sedunia), para anggota Sgo merilis sejumlah foto di media sosial facebook resmi.

Hari perempuan diperingati oleh berbagai kalangan di muka bumi, mulai dari influencer wanita, tokoh politik, artis pemain sinetron, penyanyi hollywood, pesepakbola, atlet olahraga lain, hingga masyarakat biasa.

Tidak terkecuali Sgo48, girlgroup yang bermarkas di Ho Chi Minh City itu mengunggah foto beberapa membernya yang menampilkan keanggunan, elehan dan kecantikan mereka.

Sayangnya ada banyak orang mengira itu adalah foto Iz*One karena konsep, latar belakang, penempatan posisi cewek serta semua setting hampir mirip dengan desain album terbaru Izone berjudul Bloom*iz.

Warganet mengatakan, background dan suasana yang dipakai oleh personel Sgo48 bahkan hingga kostum pakaian yang dikenakan sangat sama persis dengan milik Izone.

Menanggapi skandal Sgo48 Jiplak Izone para penggemar girlband Nguyen langsung menyerbu akun Instagram hingga FB Fanpage ofisial dan melontarkan kritik atas plagiat peniruan konsep Iz*one.