--> Skip to main content

Cara menginstal Gcam Google Camera di Redmi Note 9 Pro Max Xiaomi

Cara menginstal Gcam Google Camera di Redmi Note 9 Pro Max Xiaomi

Tips dan trik cara memasang Gcam di Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max jenis google camera terbaik bagaimana pasang yang benar. Ini adalah fakta yang diketahui akhir-akhir ini bahwa Google Camera Apk AKA GCam meningkatkan output gambar keseluruhan pada hampir setiap smartphone belakangan ini jika dibandingkan dengan aplikasi kamera stok semua manufaktur.

Tidak berbeda dengan Redmi Note 9 Pro Max yang baru diluncurkan. Redmi Note 9 Pro Max memiliki seperangkat kamera yang kokoh, terutama lensa Sony IMX 686 64MP yang menghasilkan gambar dengan sejumlah besar detail dan warna yang memukau.

Google Camera semakin meningkatkan output gambar terutama saat mengklik gambar potret atau selfie, dan Night Sight berkinerja lebih baik daripada mode malam pada aplikasi kamera stock MIUI.

Cara Memasang Google Camera Gcam pada Redmi Note 9 Pro Max

Update: Tersedia versi GCam yang lebih baru untuk Redmi Note 9 Pro Max (v7.3 per Maret 2020). Jika Anda mengambil banyak gambar seperti saya, mod Google Camera adalah sesuatu yang Anda akan hargai, jadi mari kita lihat bagaimana cara menginstalnya di Redmi Note 9 Pro Max.

1. Instal file APK dan file konfigurasi dari sini: https://s.id/eWoMH (G-Drive). 

2. Kemudian pindahkan ke penyimpanan internal ponsel Anda. Ini APK Gcam versi 7.3 terbaik yang tersedia yang kami miliki untuk Redmi Note 9 Pro Max seperti yang sekarang.

3. Karena HP ini baru, tidak semua fitur berfungsi seperti sekarang tetapi seiring berjalannya waktu, akan ada versi yang lebih baik dan kami akan memperbarui tautan yang sesuai.

4. Pastikan Anda telah mengaktifkan "Instal aplikasi dari sumber eksternal" dari Pengaturan sebelum mencoba untuk menginstal Gcam.

5. Setelah diaktifkan, Anda dapat mengetuk file APK yang tadi untuk menginstalnya.

6. Buka manajer file pilihan Anda dan buat folder bernama "GCam7" di penyimpanan internal Anda.

7. Di dalam folder itu, buat folder lain bernama "Configs".

8. Selanjutnya, salin file Configs yang diinstal dalam format .xml ke folder "Configs" yang dibuat pada langkah sebelumnya.

9. Buka aplikasi Google Camera dan tap dua kali pada wilayah hitam antara tombol Jepret dan ikon galeri di bagian bawah.

10. Anda akan melihat kotak dialog di mana file konfigurasi yang diinstal akan dipilih.

11. Tekan ‘Pulihkan/Restore’ dan setelah selesai, keluar dari aplikasi.

12. Buka kemnali aplikasi Google Camera, dan sekarang Anda memiliki aplikasi GCam yang berfungsi pada Redmi Note 9 Pro Max Anda.

13. Sekarang, Gcam ini memiliki dukungan untuk Astrophotography dan diaktifkan secara default.

14. Jadi, jika Anda ingin mengambil gambar normal dalam Night Sight Mode, buka pengaturan aplikasi dan nonaktifkan mode Astrophotography. Anda selalu dapat mengaktifkannya kembali saat Anda ingin menggunakannya.

Sekian dulu tips dan trik cara memasang Gcam di Redmi Note 9 Pro Max series semoga berhasil menginstal Google Camera versi 7 terbaru serta paling cocok buat hp Xiaomi.