Skip to main content

Film dokumenter Jkt48 buatan fans Fargirl Forty Eight

Film dokumenter Jkt48 buatan fans Fargirl Forty Eight

Akhirnya Jkt48 punya film dokumenter, tapi bukan dibuat oleh perusahaan resmi atau manajemen itu sendiri. Juga tidak melibatkan para member aktif, melainkan bikinan seorang penggemar dengan judul Fargirl Forty Eight.

Fans Jkt48 wanita yang katanya merupakan mahasiswi salah satu universitas swasta di Indonesia tersebut membuat sebuah karya untuk dikenal oleh member, bukan lewat sensasi.

Sekilas sinopsis singkat mengenai film dokumenter Jkt48 Fargirl Forty Eight, ini bercerita tentang bagaimana seorang penggemar yang mengidolakan anggota idol group begitu mendambakan pertemuan dengannya.

Saking sayangnya dia sama grup yang disukai, ia secara sukarela memperkenalkan Jkt48 kepada masyarakat umum, khalayak luas, tentang seperti apa konsep yang diusung girl-group dengan musik beraliran J-Pop ini.

Seperti namanya, Fargirl, far diambil dari kata Jauh, Girl artinya Perempuan. Kisah dalam film juga menceritakan tentang fans yang rela mendukung idolanya dari jarak jauh. Meski Jkt48 basisnya di Jakarta, tapi penggemarnya ada di seluruh Indonesia bahkan negara tetangga.

Mahasiswi ini membuat film atas adaptasi kisah nyata seorang fans juga, yang mengenalkan grup Jkt48 melalui caranya sendiri yaitu lewat soal-soal modul pembelajaran sekolah di SD hingga SMA.

Dalam soal, ada banyak pertanyaan yang mengandung nama member Jkt48 dan musiknya itu sendiri. Seperti misalnya buatlah atau lengkapi puisi berikut, di soalnya itu ada lirik salah satu lagu Jkt48.

Bagi kalian sobat wota yang mau menonton langsung film Fargirl Forty Eight bisa menyaksikan karya fans far itu melalui channel YouTube dia, karena sebelumnya filmnya sudah pernah tayang Screening di sejumlah kampus.