--> Skip to main content

Cara update Xiaomi Mi A3 ke Android 10 dan 11 tanpa pc

Cara update Xiaomi Mi A3 ke Android 10 dan 11

Tips dan trik bagaimana cara upgrade hp Xiaomi Mi A3 ke Android 10 dan apakah bakal dapat update Android 11. 

Mungkin itu semacam unggulan kelas atas, mid-ranger atau perangkat yang berfokus pada harga terjangkau, produsen ponsel Xiaomi pasti tahu cara melakukan pekerjaannya dengan sempurna.

Dengan setiap rilis perangkat baru, smartphone Xiaomi membuat seluruh pasar ponsel pintar terpesona. Xiaomi selalu membuat penggunanya tergila-gila dengan perangkat mereka.

Xiaomi juga memproduksi beberapa Smartphone berbasis Android One yang luar biasa juga. Mi A3 sangat luar biasa dari sebuah HP dan merupakan iterasi terbaru untuk Mi A Series. Handphone ini diluncurkan pada Juli 2019.

Mi A3 dilengkapi dengan layar Super AMOLED 720p 6,09 inci. Mi A3 ditenagai oleh chipset kelas menengah Snapdragon 665.

HP ini hadir dalam beberapa varian yang menawarkan hingga 6 GB RAM dan 128 GB penyimpanan. Mi A3 pengaturan tiga kamera di belakang dengan kedua lensa memiliki sensor 48 MP sebagai kamera utama. Di bagian depan, ponsel ini sudah mendapat sensor 32 MP kamera selfie.

Sekarang, datang ke pembicaraan utama: Sementara semua perangkat lain sibuk menerima pembaruan Android 10, sepertinya pembaruan Android 10 tidak benar-benar berjalan dengan baik untuk Mi A3.

Android 10 adalah sistem firmware yang paling ditunggu-tunggu dalam daftar untuk menerima pembaruan Android 10. Setelah menunggu sangat lama dan tidak sabar, HP Mi A3 akhirnya mendapatkan pembaruan Android 10 beberapa hari yang lalu.

Namun, sayangnya, semuanya tidak berjalan dengan baik dan itu tidak seperti yang diharapkan pengguna. Pembaruan datang dengan banyak bug seperti yang dilaporkan oleh banyak pengguna.

Salah satu bug paling mengganggu yang dilaporkan oleh banyak pengguna adalah sensor sidik jari berhenti merespons dan memiliki gangguan.

Bukan hanya ini, pembaruan ditemukan memiliki banyak bug lain dan akhirnya, Xiaomi memutuskan untuk menarik kembali update software.

Pembaruan Android 10 kemudian diambil kembali dari Mi A3. Pengguna Mi A3 benar-benar kecewa hari demi hari. Sangat buruk melihat bagaimana Smartphone Android One belum menerima pembaruan stabil dari Android 10.

Namun, Xiaomi juga telah bekerja keras pada pembaruan Android 10 untuk Mi A3. Mereka tidak ingin membuat penggunanya kecewa lagi. Jadi, inilah kabar baik untuk semua pengguna Mi A3.

Xiaomi telah meluncurkan Pembaruan Android 10 Beta dengan versi 11.0.7.1.QFQMIXM. Pembaruan Beta ini seharusnya memperbaiki semua bug yang dilaporkan yang dilaporkan dalam update sebelumnya termasuk masalah sensor Fingerprint / sidik jari.

Melalui pembaruan ini, Xiaomi juga ingin meluncurkan Android 10 dan menerima umpan balik tentang bug yang hadir untuk memastikan bahwa kali ini mereka meluncurkan update ke Android 10 Stabil yang sepenuhnya tidak ada bug untuk pengguna mereka segera.

Melihat pembaruan Beta ini, kami berharap Xiaomi segera meluncurkan pembaruan Android 10 yang stabil tanpa bug segera untuk Mi A3 juga merilis kabar tentang konfirmasi dapat atau tidaknya update ke Android 11 buat Mi A3.