--> Skip to main content

Cara Mengunci Layar dan Aplikasi di Realme X50 Pro 5G

Cara Mengunci Layar dan Aplikasi di Realme X50 Pro 5G

Tips dan trik bagaimana cara kunci layar di realme X50 5G Pro mengunci aplikasi menggunakan pola pin password terbaru. Tahun 2020 adalah spesial jaringan 5G, dan lebih banyak merek bergabung dengan ikut-ikutan dengan meluncurkan flagship dan ponsel kelas menengah 5G. Dan meskipun baru tiga bulan memasuki dekade baru, Realme sudah memiliki dua ponsel 5G hingga saat ini, dengan X50 kelas menengah menjadi salah satunya.

Diluncurkan Januari lalu, X50 hadir dengan prosesor Snapdragon 765G, bersama dengan fitur menarik seperti layar 120Hz, kamera belakang utama 64 megapiksel, kamera depan ganda, dan pengisian VOOC 30w. Sebelum Realme membuat X50 resmi di Indonesia, kami harus mencoba telepon dan melihat apa yang ditawarkan.

Realme konsisten dengan bahasa desainnya sehingga Anda dapat dengan mudah mengira Realme X50 sebagai Realme XT pada pandangan pertama. Anda mendapatkan Gorilla Glass 5 melindungi panel belakang, bersama dengan lensa kamera besar yang menampung empat kamera belakang Reame X50.

Unit ulasan kami berada di Glacier Blue, dan terlihat menakjubkan secara langsung dengan rona biru-hijau gelap. Sementara hasil akhir Realme X50 yang mengkilap kurang dari magnet sidik jari dari biasanya, kami menyarankan menggunakan kasing TPU yang disediakan untuk melindungi permukaan dari noda dan untuk meningkatkan tonjolan kamera.

Berbeda dengan Realme XT, Realme X50 hadir dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan membuang jack headphone. Baki kartu SIM diletakkan di bagian bawah kali ini, memegang dua kartu NanoSIM.

Cara Mengunci Layar di HP Realme X50 5G Pro

1. Buka Pengaturan Ponsel

2. Cari Keamanan dan Lokasi (Security)

3. Pilih Menu Screen Lock

4. Silakan tap salah satu opsi, apakah memasang Nomor PIN, Password / Kata Sandi atau Pola.

Karena HP Realme X50 5G Pro sudah support fingerprint atau sistem pemindai sidik jari dan Face Unlock maka tersedia pula pilihan tersebut untuk diaktifkan.

Demikian panduan sederhana bagaimana cara mengaktifkan pola, pin password dan mengunci layar di Realme X50 Pro 5G agar aplikasi juga terkunci demi menjaga privasi pemilik ponsel.