--> Skip to main content

Cara mengatasi Xbox Live tidak bisa main game masalah server

Cara mengatasi Xbox Live tidak bisa main game masalah server

Beberapa tips dan trik memperbaiki Xbox Live down tidak bisa memainkan game akibat server error rusak. Xbox Live, game multipemain online dan platform pengiriman media digital saat ini menghadapi permasalahan di banyak lokasi.

Banyak pemain yang tidak dapat memainkan game termasuk Rainbow Six Siege, Division 2 & lainnya. Masalahnya tersebar luas & telah mempengaruhi banyak pengguna. Mereka telah mengeluhkan kasus ini di forum untuk mengungkapkan masalah dan keprihatinan yang sedang berlangsung. Lihat beberapa keluhan di bawah.

"Sekarang xbox live down, mending tidur."

"Wow.. Xbox Live tidak dapat main game."

"Apakah Xbox Live lagi kena kendala? Mohon perbaiki @Microsoft @xbox."

Memantau sekilas peta masalah Xbox Live, juga mengonfirmasi bahwa ada beberapa gangguan teknis. Seperti dilansir Down Detector hari ini, sehingga pemain gagal mengakses sejumlah game tertentu.

Mayoritas pemain memilih untuk beralih ke PlayStation hingga saat ini PS4 jadi pilihan alternatif. Melalui media sosial Facebook, Instagram dan Twitter para pengguna komplain dan mendesak Xbox agar memperbaiki segera supaya bisa main game lagi.

Memang bukan kali pertama Xbox Live bermasalah, hampir sering terjadi. Untuk tahun 2020 ini saja sudah lebih dari lima kali. Belum diketahui pasti apa penyebab utamanya, yang jelas ketika server sedang tidak bisa diakses maka pemain tak dapat bermain game.

Update: Perusahaan konfirmasi adanya kendala teknis dengan layanan Xbox Live dan tim mereka sedang menangani masalah itu, jadi silakan tunggu hingga semuanya selesai.