--> Skip to main content

Cara memperbaiki Google Nest Mini masalah keluhan pengguna

 Cara memperbaiki Google Nest Mini masalah keluhan pengguna

Beberapa keluhan pengguna Google Nest Mini dan solusi cara mengatasi kerusakan error perangkat. Raksasa teknologi Google bersama dengan perusahaan lokal Erajaya bekerjasama merilis perangkat Smart Speaker bernama Nest Mini di Indonesia.

Kelebihan fitur Google Nest Mini sudah disertai dengan canggihnya dan pintarnya asisten virtual Google. Perusahaan asal California tersebut menghadirkan perangkat berbasis audio pintar ke tanah air juga menggandeng e-Commerce Tokopedia.

Kini Nest Mini telah tersedia di beberapa ritel serta dapat dipesan secara luring (offline) mau pun daring (online). Keunggulan Nest Mini lainnya ialah, kita dapat menggunakan bantuan hands-free yang dilengkapi dalam bahasa Indonesia.

Namun di balik semua poin plusnya, ada juga minusnya. Tidak jarang setelah beli dan paket sampai di rumah, keluhan pengguna Nest Mini bermunculan di berbagai platform media sosial. Apa saja kendala mereka ketika memakai perangkat Smart Speaker ini? Berikut Kibezaka rangkum.

Mengatasi Kerusakan Google Nest Mini Speaker

Audio. Ya pertama dan paling sering dialami tentu soal audionya. Entah itu Nest Mini tidak mengeluarkan suara, atau suaranya keluar tapi sangat kecil meski volume sudah diatur semaksimal mungkin.

Solusi awal adalah dengan mengganti kabel bawaan dengan versi original yang dijual secara terpisah. Tapi setahu aku sekarang masih sangat langka aksesoris Nest Mini di pasaran.

Suara bass kecil, ketika diluncurkan produk Nest Mini katanya disebut memiliki kekuatan bass super duper keren dan dua kali lipat lebih kuat. Perangkat smart home ini didesain ramah lingkungan meski suaranya sudah paling kencang.

Tapi apa jadinya jika bass yang dihasilkan rupanya jauh di bawah ekspektasi. Antara harapan terlalu tinggi atau memang ada masalah kerusakan Nest Mini yang mesti diperbaiki.

Google Assistant tidak berfungsi. Nest Mini hadir ditopang teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence / AI) sebuah robot digital yang bisa jadi asisten bagi pengguna, buatan Google.

Sayangnya kadang user memiliki kendala, masalah Nest Mini yang harus diperbaiki ketika diketahui fitur Asisten Virtual perangkat tersebut sama sekali tidak berfungsi lagi. Padahal, AI ini sangat penting untuk membantu kegiatan & aktivitas keseharian penggunanya.

Kalian coba bisa mengubah suara perempuan / cewek, menjadi laki-laki / cowok pada bagian pengaturan Nest Mini. Settingan default memang berstatus "Acak" alias random, jadi suaranya yang keluar kadang wanita atau pria itu bergantian.

Lampu LED tidak menyala. Apabila kalian memutar musik lagu apa pun seharusnya lampu indikator volume di bagian samping itu nyala. Kalau tidak bisa hidupkan dengan cara mendekatkan tangan jaga jarak antara 8-14cm agar bisa menekan tombol penyesuaian volume.

Google Nest Mini bisa pakai Google Home, Duo, interkom antar speaker yang memungkinkan pengguna melakukan komunikasi jarak jauh via telepon secara gratis. Fungsi lain bisa dijadikan setelan alarm, teman ngobrol (AI), timer, pengingat.

Tahukah sobat, bodi Nest Mini terbuat dari bahan daur ulang ramah lingkungan seperti botol plastik, bagian atas lapisan bahannya dari kain, dan penutup sisi luar dibuat dari plastik bekas konsumen

Apakah sobat mengalami masalah Google Nest Mini misal rusak, error, fitur tidak berfungsi tapi ragu mau memperbaiki sendiri, jika iya maka solusi mengatasi satu-satunya klaim garansi resmi agar bisa masuk ke Service Center untuk diperbaiki seperti semula, sekian.