--> Skip to main content

Cara Mematikan HP Oppo A31 dan Menonaktifkan Layar

Cara mematikan hp oppo a31 menonaktifkan layar

Begini cata matikan oppo a31 untuk menghentikan pemakaian smartphone. Oppo A31 merupakan sebuah ponsel berbasis Android yang dirilis pada hari valentine Februari 2020 dengan Chip MediaTek Helio P35. Teknologi yang disematkan pada HP ini juga lumayan mumpuni jika kita melihat spesifikasi.

Untuk harga Rp2 jutaan, Oppo A31 telah mendukung bodi belakang terbuat dari plastik, bagian depan berbahan dasar kaca, dan frame sisi pelindung bodinya dibuat bahan plastik. Soal layar, A31 Oppo memakai panel IPS LCD Capacitive Touchscreen.

Berbicara soal layar tentunya pengguna ingin mengetahui Cara mematikan Oppo A31 supaya bisa nonaktif. Apa pun itu alasannya, menonaktifkan ponsel kadang dibutuhkan ketika dalam situasi dan kondisi tertentu.

Misalnya kita lagi sibuk kerja, ada rapat pertemuan penting, atau sedang di acara khusus yang mengharuskan hadirin untuk fokus. Agar tidak terganggu suara dan getaran notifikasi chat, pesan SMS, telepon yang masuk maka sebaiknya matikan Oppo A31 kalian sementara.

Tidak ada trik spesifik dan memerlukan keahlian khusus buat menonaktifkan Hp oppo A31 kalian, caranya tinggal menekan tombol Power > pilih Turn Off (Matikan Perangkat) > tunggu beberapa detik hingga layar ponsel benar-benar nonaktif biasanya disertai sedikit rasa getar pada smartphone.

Nah, tips sebelum melakukan metode tadi ada baiknya sobat menutup aplikasi yang aktif atau Clear Recent Apps dulu. Ingat ya tutup dari penggunaan bukan menghapus atau uninstall dari hp.

Hal ini bertujuan agar tidak ada masalah crash, yang menyebabkan perangkat menghentikan paksa kinerja aplikasi ketika sedang aktif digunakan sebelum mematikan perangkat. Singkatnya, mencegah kerusakan hardware dan software.

Lalu bagaimana cara menyalakan hp Oppo A31? Sama seperti tadi, hanya tekan tombol Daya beberapa detik saja nanti akan sedikit bergetar lalu layar kembali nyala kemudian diamkan 2-3 menit agar sinkronisasi & penyegaran perangkat dimulai sampai selesai.

Demikian panduan sederhana tentang Cara mematikan hp oppo a31 menonaktifkan layar tanpa perlu root, ubl apalagi instal twrp karena memang semudah restart / reboot ponsel tentunya.