--> Skip to main content

Cara Lock 4G di HP Redmi 9 Kunci LTE Only Tanpa Aplikasi

mengunci 4g redmi 9

Berikut cara mudah mengunci jaringan 4G Only di Xiaomi Redmi 9 untuk lock sinyal LTE tanpa berpindah otomatis ke H+ atau 3G, juga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan dari Google Play Store.

Sebagai Smartphone yang memiliki sertifikasi dan akses GMS (Google Management System) beserta sistem aplikasi Google lainnya, tentu saja Redmi 9 lebih direkomendasikan untuk dipakai sehari-hari.

Karena pada dasarnya GMS itu bahan dasar agar ponsel berbasis Android berjalan lancar. Berbeda dengan iOS yang berdiri sendiri, HP Android rata-rata aplikasinya terhubung ke layanan Google.

Misalnya mau naik Gojek atau Grab kita harus pakai Map, dan itu semua fitur Peta itu terintegrasi ke Google Maps. Kalau tidak ada GMS, belum bisa pakai Maps otomatis mau tidak dapat naik Ojek Online juga.

Agar semua berjalan lancar tentu koneksi kencang perlu dipasangkan, maka dari itu kita bisa ikuti cara lock 4G Only Redmi 9 sebagai berikut.

1. Buka aplikasi Pengaturan MIUI 12, karena Redmi 9 dirilis versi MIUI 11 jadi silakan upgrade dulu.

2. Masuk ke SIM Cards dan Mobile Network (Jaringan Seluler).

3. Pilih SIM 1 atau 2 sesuai selera menggunakan provider yang mana.

4. Kemudian pada Prefered Network Type, ubah setelan ke Prefered LTE (4G).

5. Selanjutnya tekan tombol Home untuk menyimpan perubahan secara otomatis dan lock 4G redmi 9 selesai.

Pastikan sebelumnya kartu SIM dari operator seluler yang sobat gunakan sudah mendukung 4G LTE, sebagai tambahan Redmi 9 dan Note 9 Pro series belum support jaringan 5G di Indonesia.

Jika SIM Card tidak ada pilihan 4G di pengaturan sebaiknya ganti kartu perdana dengan nomor yang sama atau upgrade di gerai provider yang digunakan saja.

Sekian dulu tutorial cara mengunci 4G pada Redmi 9 sebenarnya panduan lock jaringan sinyal LTE ini bisa diterapkan pada HP Xiaomi dengan basis MIUI 12 lainnya pula.