Skip to main content

Cara komplain beli kartu SIM by.U kiriman jne tidak sampai

Cara komplain beli kartu SIM by.U kiriman jne tidak sampai

Cara Komplain Beli Kartu by.U Paket Kiriman Tidak Sampai pakai ekspedisi Jne (Sim Card by U)

Sobat pernah membeli kartu SIM by.U tapi ternyata kiriman paket gratis ongkir tidak sampai oleh jasa ekspedisi? Padahal sudah menunggu lama hingga berhari-hari, ada juga yang dua minggu tidak kunjung diterima pembeli padahal jarak antara pengirim (DKI Jakarta) dengan penerima (Depok) tidak terlalu jauh.

Ada beberapa penyebab kenapa SIM Card by U yang sobat beli tidak sampai ke rumah dan alamat kantor. Saya sempat bertanya sama Nindy, asisten virtualnya di aplikasi by.U itu cuma bot, nanya ke akun Customer Service byU via Instagram akhirnya nemu jawaban.

Tapi sayangnya jawaban yang saya dapatkan tidak sesuai ekspektasi. Admin bilang, ditunggu saja kak. Kalau saya cek berdasarkan resi, statusnya masih ON Process maka harusnya saya komplain ke pihak ekspedisi dalam hal ini JNE.

Saya tanya JNE via Twitter mengapa kartu perdana By.U tidak sampai ke alamat tujuan meski pun sudah hampir 2 pekan menanti tanpa kejelasan, tak ada kepastian. Sama aja jawaban mereka cuma disuruh menunggu.

Bagi sobat yang mengalami kendala pengiriman kartu provider by.U milik Telkomsel, memang disarankan jangan hanya bertanya kepada pihak by U saja tapi juga minta bantuan ke Customer Care JNE agar dibantu follow up ke bagian kurir pengirim.

Kalau jaraknya tidak terlalu jauh, tapi sudah berminggu-minggu paket tidak sampai maka kalian berhak meminta bantuan admin JNE untuk tindak lanjut agar barang sampai dan diterima dengan aman.

Ini saya berbicara untuk kasus JNE, kurang tahu apakah ekspedisi lain juga mengalami kendala serupa. Tapi ya sama saja toh, tinggal tanyakan ke Customer Service mereka apabila barang tidak sampai (seperti misal Ninja Xpress, TIKI, Pos Indonesia, SiCepat, J&T (JNT), atau Wahana Kargo.

Tapi ingat, ini cuma buat yang sudah lama order tapi tidak kunjung menerima kiriman kartu SIM by.U. Kalau baru kemarin beli ya jangan komplain dulu minimal tunggu semingguan lah.