--> Skip to main content

Cara hapus akun google di xiaomi redmi 8a

Cara hapus akun google di xiaomi redmi 8a

cara hapus akun google di xiaomi redmi 8a

begini cara menghapus akun gmail hp redmi 8a. jika anda ingin menjual ponsel redmi 8a maka haruslah menghapus akun google milik anda dari perangkat tersebut demi kenyamanan bersama. karena pada dasarnya, jika akunmu tidak dikeluarkan atau logout maka orang lain dapat mengaksesnya dengan mudah. bisa saja data dan pesan yang masuk dibaca, kata sandi diubah, email dari pihak tertentu disalahgunakan.

tips dari mimin kibezaka ketika melakukan proses penghapusan akun google di redmi 8a tanpa menggunakan sistem bypass frp (factory reset protection) pada android pie 9.0 berbasis miui 11, karena cuma mengandalkan langkah praktis.

kenapa demikian? saya cuma ikutan prosedur google, karena misalnya xiaomi redmi 8a kamu dianggap mencurigakan aktivitasnya nanti malah tampil di layar sebagai perangkat yang hilang, padahal kan kamu cuma mau jual ke pihak lain alias pembeli yang telah berminat meminangnya.

proteksi yang menghubungkan redmi 8a ke akun google akan bekerja maksimal ketika hp dilakukan reboot atau restart, orang biasanya habis beli ponsel bekas direset pabrik dulu biar bersih seperti sediakala, datanya seperti berkas menumpuk, file sampah akan tersingkirkan.

inilah yang kadang jadi masalah, habis reboot terus muncul notifikasi tampilan layar kalau pemilik baru harus login ke akun google / gmail. padahal itu akunmu sebagai pemilik lama, karena mereka tidak tahu password maka jadi terjebak. kalau mencoba asal-asalan nanti malah terkunci lebih parah dan diblokir sistem android.

sekarang kita masuk metode pertama, silakan akses menu pengaturan hp redmi 8a di settings itu kan ada tombol tulisannya 'google' atau 'akun / accounts', tap pada semua akun yang tercantum lalu delete/remove untuk menghapus.

ada baiknya kalau xiaomi redmi 8a milikmu mau dijual lagi, langsung saja kamu yang reboot atau reset pabrik (factory reset) biar memastikan kalau semua data sudah aman tidak ada lagi yang menyangkut.

cara hard factory reset redmi 8a masuk ke ikon roda gigi pengaturan, pilih sistem / system, pada opsi reset settings langsung tap saja dan klik factory data reset, kemudian sentuh delete all. tapi pastikan semua data dalam memori internal hp itu sudah dicadangkan / backup / pindahkan ke platform lain misalnya google drive dan penyimpanan awan (cloud storage) lain.

unlink akun google redmi 8a memang gampang, sekaligus bisa hapus data dari sistem smartphone menjadi semula saat baru pertama beli. ada lagi satu cara alternatif buat menghilangkan semua data akun google di hp xiaomi redmi 8a yaitu dengan hard reset.

tapi kalau saya sarankan jangan langsung hard reset redmi 8a ketika semua data belum dipindahkan atau aplikasi tambahan belum diuninstall, sebab akan memakan waktu sangat lama dalam proses penghapusan datanya bisa 5-6 jam baru bersih total.