Skip to main content

Aplikasi TikTok Down hari ini tidak bisa dibuka kenapa?

Aplikasi TikTok Down hari ini tidak bisa dibuka kenapa?

TikTok adalah layanan berbagi video pendek dan jejaring sosial online yang memungkinkan pengguna mengambil adegan, menerapkan filter kepadanya saat ini sedang down di banyak lokasi.

Banyak pengguna telah mengambil tindakan posting di forum untuk mengungkapkan kekhawatiran mereka dan error yang berkelanjutan. Banyak beberapa keluhan pengguna Tik Tok yang diposting warganet

Down Detector, situs web pelacakan Down website populer juga mengabarkan ada gangguan TikTok di banyak lokasi. Peta gangguan saat ini juga dicantumkan oleh web tersebit.

Sejauh ini, tidak ada tanggapan resmi dari ofisial TikTok terkait Down Server. Tapi kami tentu berharap, tim mereka mencari cara untuk menyelesaikan masalah secepatnya. Yakinlah, kami terus memantau semua perkembangan terkait masalah ini. Setiap kali pembaruan atau perbaikan tiba untuk hal yang sama, kami akan memperbarui postingan.

Tidak sedikit user TikTok keluhkan mereka tidak bisa memutar video, upload konten, bahkan aplikasi gagal terbuka ketika ingin digunakan.

TikTok kembali online setelah errorndown selama lebih dari satu jam awal pagi. Pengguna dari seluruh dunia mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengakses layanan berbagi video Tik Tok melalui aplikasi dan situs webnya.

Beberapa pengguna mengaku bahwa mereka tidak dapat mengakses TikTok sama sekali, sejumlah berkata bahwa platform itu tidak memuat tampilan sama sekali, sementara yang lain tidak dapat melakukan pencarian. Terkadang, app TikTok hanya menampilkan pesan "5xx server error".

Dengan pengguna yang menggunakan platform media sosial lainnya untuk mengeluh tentang gangguan maintenance, tagar #tiktokDown mulai tren di Twitter segera setelah layanan platform video pendek ini bermasalah tadi.

Pihak TikTok mengakui adanya gangguan ini melalui situs microblogging Twitter. "Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses akun TikTok mereka. Kami sedang bekerja cepat untuk memperbaiki masalah ini," tweet dari akun resmi Tik Tok.