Skip to main content

Trik tersembunyi iOS 14 untuk semua iPhone

Trik tersembunyi iOS 14 untuk semua iPhone

Memaksimalkan fitur menarik pada iOS 14 di semua tipe iPhone - Seperti biasa, Apple diharapkan untuk mengungkapkan iOS 14 di WWDC 2020 musim panas tahun ini. Versi OS berikutnya akan mencapai ratusan juta perangkat iOS pada musim gugur, tetapi kalian pengguna iPhone pasti akan dapat iOS 14 diluncurkan pada September atau Oktober, setiap kali ini dijadwalkan terjadi. Apa yang menjadi fitur baru di iOS 14? Cukup sulit untuk mengatakannya sampai sekarang, yang  biasa dengan perangkat lunak, tetapi mengingat popularitas iOS, pasti ada beberapa informasi menarik yang akan kami terima.

Setiap tahun, pembaruan iOS yang sesuai memberikan dukungan untuk beberapa iPhone yang lebih lama. Misalnya, iOS 13 diberikan ke iPhone 6 dan iPhone 6 Plus rilisan tahun 2014 dari daftar dukungan dan hanya tersedia pada perangkat yang lebih baru.

Cukup mengejutkan, rumor mulai menuangkan bahwa iOS 14 akan mendukung perangkat yang sama seperti yang dilakukan iOS 13. Kami memperkirakan iPhone 6s dan 6s Plus akan keluar dari daftar perangkat yang didukung, tetapi tampaknya mereka bisa mendapatkan pembaruan perangkat lunak satu tahun lagi berkat iOS 14.

Daftar iPhone yang Dapat update iOS 14

Ini masih rumor jadi bawa dengan sebutir garam, namun bahkan jika itu terbukti salah, iPhone 6/6 Plus Anda akan tetap baik-baik saja bahkan dengan iOS 13 di perangkat. Berikut beberapa iDevice yang akan mendapatkan jatah upgrade iOS:
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone 11 Pro Max
  • iPhone 11
  • iPhone XS
  • iPhone XS Max
  • iPhone X
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone 7
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 6s
  • iPhone 6s Plus
  • iPhone SE
  • iPod touch (7th generation)

Tanggal Rilis

Apple biasanya meluncurkan iOS over-the-air (OTA ver) bersama iPhone setiap tahun, dalam satu atau dua hari. Kami berharap bahwa ini akan terjadi sekitar pertengahan hingga akhir September, karena Apple kemungkinan besar akan menjadwalkan acara resmi untuk mengumumkan iPhone 9, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max pada Selasa kedua bulan itu. Dengan rilis pasar dalam dua minggu ke depannya, Anda pasti akan dapat versi baru iOS 14 sebelum Oktober, asalkan perangkat Anda memenuhi syarat, tentu saja.

Fitur baru iOS 14

Dengan iOS yang telah melakukan touch-up dan peningkatan selama bertahun-tahun, sebenarnya tidak ada penghilangan OS yang mencolok. Itu sangat beruntung, tetapi ada beberapa peningkatan kualitas OS yang dengan senang hati akan kami sambut.

Antarmuka panggilan masuk yang didesain ulang. Panggilan masuk di iOS menutupi seluruh layar, tentu tidak bagus. Di Android, misalnya, beberapa antarmuka menunjukkan panggilan masuk sebagai gelembung pop-up yang tidak tutupi seluruh layar dan tidak mengganggu apa yang Anda lakukan sekarang, karena mari kita hadapi itu, generasi milennial tidak suka berbicara di telepon.

Trik tersembunyi iOS 14 untuk semua iPhone

Selain lelucon, antarmuka panggilan yang dirancang ulang di iOS telah menjadi salah satu fitur yang lebih diminta untuk sementara waktu, dan iOS 14 bisa menjadi kapal yang sempurna untuk membawanya ke iPhone di dekat Anda musim gugur ini.

Ini sudah tahun 2020, dan Apple perlu mengikuti perkembangan zaman dan memberikan lebih banyak kebebasan kepada pengguna iPhone. Walaupun aplikasi iOS default layak diberi kritik, mereka bukan yang terbaik, oleh karena itu Apple harus mengizinkan pengguna untuk mengatur aplikasi default mereka sendiri jika ingin melakukannya.

Tentu saja, banyak yang mungkin telah terbiasa dengan cara iOS memperlakukan aplikasi Apple dalam skenario penggunaan tertentu, namun opsi untuk pengguna daya dapat menjadi tambahan yang bagus untuk sistem.

Picture in Picture (PiP) untuk iPhone. Sementara iPad dapat menggunakan Pip yang bagus dan multitasking, iPhone tertinggal. Dan sangat disayangkan, karena tampilan besar dari iPhone 11 Pro Max pasti dapat ditampung pop-out video kecil tanpa hal-hal yang terasa terlalu sesak dan berantakan.

Fitur kamera yang diperluas. iPhone terbaru secara otomatis beralih ke tampilan kamera depan ke 'grup selfie' ketika Anda memutarnya dalam mode lansekap, tetapi mengapa berhenti di sini? Mengapa Apple tidak menambahkan fitur zoom untuk selfie juga?

Ini, serta pengatur manual stok sudah pasti ada di daftar wishlist kami untuk iOS 14. Lebih banyak penyesuaian Kustomisasi, telah menjadi kelemahan untuk iOS selama bertahun-tahun, dan sekarang orang telah belajar untuk tidak mengharapkan fleksibilitas yang sama dengan yang ditawarkan Android.

Tetap saja, ini tidak berarti bahwa Apple tidak seharusnya mengubah keadaan dari waktu ke waktu. Pada topik penyesuaian, kami ingin melihat kisi layar beranda tidak dikunci bahkan untuk personalisasi Homescreen. Kami juga senang melihat pilihan wallpaper dan nada dering yang lebih bervariasi, karena hadapi saja, mengatur nada dering khusus di iPhone Anda rumit. Selain itu, kami akan senang melihat fitur yang akan blur gambar wallpaper Anda untuk keterbacaan dan estetika yang lebih baik.

Jadwal Rilis iOS 14

Sepertinya beberapa pengguna iPhone lama tidak perlu khawatir iPhone mereka menjadi usang. Rumor baru dapat mengungkapkan bahwa Apple akan terus mendukung iPhone yang sama yang menerima iOS 13 dengan pembaruan iOS 14 yang akan datang. Rumor ini berasal dari situs web Perancis iPhonesoft, yang telah membuat beberapa prediksi yang tidak akurat di masa lalu, termasuk iPhone mana yang akan mendukung iOS 13. Jadi informasi ini harus ditanggapi dengan biasa saja.

Meskipun tampaknya iPhone lama, seperti iPhone 6s dan iPhone SE akan dapat update untuk, iPhonesoft juga menyatakan bahwa kedua iPhone ini mungkin tidak mendapatkan pembaruan perangkat lunak karena iPhone SE 2 atau iPhone 9 baru yang akan datang akhir tahun ini.

iPad yang Dapat update iPadOS 14

Di sisi lain, iPad lama tidak akan seberuntung ini. Model lama, seperti iPad Mini 4 dan iPad Air 2 tidak akan kompatibel dengan iPadOS 14. Sebaliknya, ini adalah daftar model yang akan kompatibel dengan OS iPad terbaru:
  1. 12.9-inch iPad Pro
  2. 11-inch iPad Pro
  3. 10.5-inch iPad Pro
  4. 9.7-inch iPad Pro
  5. iPad (7th generation)
  6. iPad (6th generation)
  7. iPad (5th generation)
  8. iPad mini (5th generation)
  9. iPad Air (3rd generation) 
Penggemar iOS memberikan ide-ide fitur yang mereka harapkan dari iOS 14. Apa yang kebanyakan orang inginkan darinya adalah penambahan opsional dan selalu ditampilkan. Apple tidak pernah masuk ke bidang Always On Display seperti Android, yang berarti mereka masih tertinggal. Orang-orang yang perangkatnya memiliki ini dapat melihat waktu atau notifikasi di layar tanpa menyalakannya. Apple Watch memiliki fungsi itu, dan itulah sebabnya para penggemar juga mengharapkannya di iPhone.