--> Skip to main content

Total Penjualan Shiawase no Hogoshoku Single Nogizaka46 ke-25

Total Penjualan Shiawase no Hogoshoku Single Nogizaka46 ke-25

Nogizaka46 merilis single yang ke 25 mereka berjudul Shiawase no Hogoshoku. Lagu ini dianggap spesial oleh banyak penggemar, karena menjadi single terakhir bagi member senior generasi pertama Nogizaka, Shiraishi Mai, yang telah mengumumkan bakal graduate dari grup.

Shiawase no Hogoshoku (しあわせの保護色) pertama kali dinyanyikan oleh Nogizaka46 pada gelaran konser ulang tahun grup ini yang bertajuk "8th Birthday Live in Concert" di Nagoya Dome hari keempat. Koreografi tarian dinilai bagus oleh fans, ada adegan dimana semua member yang terlibat dalam senbatsu mengelilingi Maiyan.

Awalnya para anggota Nogizaka46 menyanyikan lagu ini dengan ceria, enerjik, penuh rasa gembira. Namun menjelang penghujung lagu, mereka semua merasa drop tertegun diikuti dengan Mai Shiraishi.

Arti dan makna Shiawase no Hogoshoku adalah Sebuah Pelindung Kebahagiaan, juga erat kaitannya dengan sosok Shiraishi Mai yang selalu mencoba menghindari skandal kencan serta menjaga nama baik Nogizaka46 meski Maiyan mengaku banyak pria yang berusaha mendekatinya.

Lagu ini dinyanyikan pada urutan ke-200 dari banyaknya lagu milik Nogizaka46 yang telah resmi dirilis sebelumnya. Shiraishi Mai sebelumnya mengaku kepada koran Nikkan Sports, ia mendapatkan banyak tawaran buat kencan dari berbagai cowok.

Mulai politikus, pengusaha, direktur perusahaan, artis hingga teman dekatnya. Seorang pekerja IT bahkan mempersiapkan resort mewah demi berkencan sama Shiraishi Mai. Sayangnya Maiyan selalu menolak dengan halus dan beralasan menjaga reputasi dirinya juga sekaligus Nogizaka46 secara keseluruhan.

Susunan Senbatsu Nogizaka46 25th Single Line Up Members:

→ 3rd Row: Kaki Haruka, Shinuchi Mai, Yamashita Mizuki, Kubo Shiori, Hori Miona, Ozono Momoko, Endo Sakura, Iwamoto Renka, Yoda Yuki, Kitano Hinako, Umezawa Minami.

→ 2nd Row: Inoue Sayuri, Wada Maaya, Takayama Kazumi, Akimoto Manatsu, Higuchi Hina, Nakada Kana.

→ 1st Row: Saito Asuka, Ikuta Erika, Shiraishi Mai (Center), Matsumura Sayuri, Hoshino Minami.

Statistik data penjualan single Nogizaka46 ke-25 "Shiawase no Hogoshoku" melansir halaman peringkat harian dan mingguan Oricon Chart menembus angka sejutaan totalnya. Kalau nenggunakan perhitungan versi Billboard Japan bisa jadi lebih tinggi, karena mereka mengakumulasikan total CD versi fisik dan penjualan secara digital (Online).

Sangat wajar apabila Shiawase no Hogoshoku disebut sebagai salah satu single terlaris dan terbaik sepanjang sejarah Nogizaka46, selain tarian/koreografi, adegan dalam MV, hingga lirik lagu ini juga sepenuhnya di-dedikasikan kepada Shiraishi Mai.