Skip to main content

Tips pengaturan kamera realme C3 settingan terbaik

Selamat datang kembali di blog Kibezaka. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatur kamera realme C3 agar hasil foto jepretan bisa maksimal dan gambar lebih keren mirip dengan kamera iPhone 11 Pro Max atau bahkan DSLR.

Tips pengaturan kamera realme C3 settingan terbaik

Tentunya tips ini tidak termasuk cara memasang Gcam di Realme C3 yang kemarin sempat kita bahas. Karena untuk edisi sekarang kita cuma mengandalkan aplikasi kamera bawaan saja dengan memaksimalkan fitur default yang ada.

Seperti yang kita sudah ketahui bahwa spesifikasi kamera realme C3 bagian belakang terdapat satu lensa utama beresolusi 12MP f/1.8 dan dua lensa pendukung resolusi 2MP f/2.4 untuk kedalaman efek bokeh alias blur di background gambar.

Tagline kamera realme C3 ini adalah AI Triple Super Camera. Ada tambahan kata Supernya yang bikin menarik minat sebagian orang, seolah memang kameranya didesain sedemikian rupa agar bisa menampilkan hasil gambar yang bagus.

Lensa utamanya juga sudah mendukung fitur Wide-angle, yang mana berguna ketika kita mau mengambil obyek agak lebar. Misalnya mau group selfie dengan banyak orang, ini akan memungkinkan semuanya yang berada di tempat bisa masuk frame.

Sementara bagian lensa kamera depan memiliki resolusi lima Megapiksel f/2.4 yang juga support fitur wide mirip Realme 5i dan 6 Pro. Bicara soal perekaman video, baik kamera belakang atau depan sudah bisa merekam dalam resolusi 1080p@30fps, itu merupakan settingan maksimal yang bisa dilakukan pada realme C3.

Sejumlah software bawaan kamera Realme C3 selain bisa Zoom hingga jarak jauh juga terdapat mode HDR, Panorama, lampu LED Flash dan dapat memotret obyek dengan gambar latar belakang yang blur hasilnya, pokoknya keren.

Nah, supaya hasilnya maksimal maka kalian harus jago mengatur setelan kamera realme C3 agar foto yang dihasilkan lebih mirip DSLR atau Smartphone Flagship. Kalau kalian seorang yang paham ilmu fotografi apalagi fotografer profesional, mungkin tidak akan kesulitan.

Karena seorang fotografer profesional paham betul segala macam fitur pada kamera, termasuk kamera ponsel. Makanya resolusi megapixel yang sering dibilang kecil atau pas-pasan, bisa diubah jadi menakjubkan jika yang memanfaatkannya adalah mereka yang ahli di bidangnya.

Apakah kalian mau tahu cara memasang watermark tulisan Shot On Realme C3 Pro? Jika iya, kalian dapat menginstal aplikasi tanda air foto lewat Google Play Store, namanya Shot On Stamp Camera. Banyak banget versi gratis dan kamu bisa pilih sesuai selera, tapi saya sarankan pakai yang paling banyak jumlah ulasannya.

Settingan menggunakan watermark foto kamera realme C3 juga mudah kok, sama seperti HP Realme berbasis Realme UI yang memang agak mirip dengan Color OS milik Oppo. Demikian Tips pengaturan kamera realme C3 settingan terbaik.