Skip to main content

Sebulan Gaji Member DEL48 dan MUB48, Berapa Setahun?

Sebulan Gaji Member DEL48 dan MUB48, Berapa Setahun?

DEL48 adalah idol group asal Delhi dan MUB48 berbasis di kota Mumbai, keduanya merupakan sister group dari AKB48 yang berada di Akihabara, Tokyo, Jepang. Jumlah member DEL48 saat ini mencapai puluhan gadis cantik yang enerjik tepatnya 22 orang, pernahkah sobat bertanya berapa bayaran anggota DEL48 per bulan dan dalam setahun? Jika iya, artikel ini tepat.

Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui nama Khushi Dua alias Glory yang pernah muncul dan diperkenalkan langsung oleh General Manager AKB48 Group, Mukaichi Mion di Theater AKB pada acara rehearsal program musik tahunan bergengsi, NHK Kouhaku Uta Gassen 2019.

Namun Glory hanya satu dari banyaknya personil DEL48 tajir yang berhasil lolos dan debut bersama grup. Tahukah sobat, kalau mayoritas member DEL48 generasi pertama saat ini punya latar belakang dan reputasi mentereng di industri hiburan.

Tentu kita tahu Sanvi Arora alias Anvi, dia adalah mantan model majalah gravure versi India sejak 2016. Anvi bahkan memenangkan kontes kecantikan Miss India Internasional, dari situ saja sudah dapat dibayangkan betapa berbakatnya para cewek remaja negeri Bollywood ini.

Berapa Gaji Anggota DEL48 dan MUB48

Sebelum menelisik lebih lanjut, sebaiknya sobat memahami kalau sumber pendapatan anggota idol group DEL48 itu tidaj hanya berpatok pada jadwal manggung on-air saja. Karena konsep mereka sama persis seperti kebanyakan 48 Family lain, termasuk JKT48.

Jadi bisa dikatakan bahwa sumber penghasilan DEL48 diraup juga melalui beberapa event dan kegiatan rutin. Seperti theater, acara handshake, penjualan merchandise, jual CD single, album, konser eksklusif. Berikut daftar anggota generasi 1 DEL48:
  1. Aakanksha Bakshi, 
  2. Ashwin Virk, 
  3. Bhavika Chadha, 
  4. Binita Budathoki, 
  5. Dhwani Singh, 
  6. Diksha Parmar, 
  7. Eliza Sehgal, 
  8. Freya Grover, 
  9. Iqra Khan, 
  10. Kiran, 
  11. Khushi Dua, 
  12. Loveena Nandwani, 
  13. Mahika Sharma, 
  14. Manasvani Pant, 
  15. Mannat Sandhu, 
  16. Rachna, 
  17. Samragyi Bansal, 
  18. Sanvi Arora, 
  19. Shivangi Negi, 
  20. Sonali Singh, 
  21. Sonali Talwar, 
  22. Vidushi
Itu baru secara keseluruhan uang yang diraih DEL48, belum per-member. Karena tentu sudah bukan rahasia umum mengingat semua anggota DEL48 punya side job atau orang Indonesia (dan fans Hinatazaka46) menyebutnya pekerjaan sampingan.

Misalnya Grace, Beanie, Elsa, Rach, Mithu, Sasha, dan Reyna yang memiliki bisnis sendiri. Modal didapatkan juga hasil kerja keras usaha mereka selama ini menggeluti dunia entertainment, mulai dari jadi pemeran figuran, casting buat syuting FTV singkat tiga hari. Pantesan agak mirip personel MNL48, SGO48, BNK48 gitu kisah perjalanan karirnya.

Beda halnya dengan Anvi, Kwin, Nina, Glitter, Tina, Frey, Ika, Ashley, Akki yang telah dikenal sebelum gabung DEL48. Ada yang dulunya seorang selebgram, model, ditunjuk jadi brand ambassador produk, bintang iklan, penulis lirik lagu, staf label rekaman, pemain drama, penyanyi cilik, hingga mantan pacar artis (YouTuber) India terkenal.

Sekarang semua menyatu bersama membangun DEL48 di bawah naungan manajemen YKBK 48 Entertainment Pvt Ltd.  Seluruh personil pastinya sudah sepakat akan sistem pembagian honor, gaji, bayaran oleh staf ketika mereka menandatangani kontrak profesional.

Siapa member DEL48 terkaya dengan gaji paling tinggi? Menurut kabar sih Sanvi Arora, secara dia sering muncul di tabloid India dan kerap menjadi bahan sorotan kamera wartawan atas kedekatannya bersama seorang pengusaha & direktur perusahaan industri rekaman musik. Tapi itu dulu, sebelum 2018. Sekarang mungkin... masih, kemungkinan juga tidak.