Rekomendasi Template Premium Terbaik Karya Kompi Ajaib

Blog Kompi Ajaib menjadi salah satu sesepuh bloger tanah air dalam berbagi informasi seputar dunia blogging khususnya platform Blogger, lebih dari 8 tahun sudah berkecimpung hingga kini terus aktif memberikan info dan update terbaru mengenai tips dan trik blog.

Rekomendasi Template Premium Terbaik Karya Kompi Ajaib

Selain berbagi tutorial ngeblog, Kompi Ajaib juga memiliki karya-karya dalam bentuk template Blogger baik gratisan (Free) dan premium (berbayar). Berikut ini kami ulas rekomendasi template premium Kompi Ajaib terbaik versi Kibezaka yang layak dicoba.

1. Kompi Ajaib AMP

Sesuai namanya, template ini merupakan tema yang berbasis AMP. Dijual dengan harga $24 atau setara Rp300,000 pengguna sudah bisa menikmati fitur premium yang diberikan.

Tampilan homepage menggunakan desain Grid Style yang memiliki ukuran bervariasi, tipe widget Popular Post jenis Carousel, ada slot iklan jenis Parallax, emoji reaksi yang muncul di setiap postingan, hingga Disqus comment sudah dioptimasi agar tidak memperlambat loading blog.

Saya sempat tertarik dengan template Kompi Ajaib AMP namun saat membeli template mempertimbangkan harga, juga tentunya ini pernah diterapkan langsung oleh kang Adhy pemilik KompiAjaib.com hingga terasa spesial.

2. Kompi Flexible

Inilah template yang saya gunakan. KompiFlexible sebenarnya terdiri dari dua bagian, versi AMP dan non-AMP. Saya gunakan yang Non-AMP karena belum begitu mendalami teknik AMP, ditambah nantinya harus edit postingan satu per satu.

Tapi meski begitu, Kompi Flexible versi non-AMP juga sudah dilakukan optimasi sedemikian rupa oleh Kompi Ajaib sehingga kecepatan loading blognya tidak kalah dengan versi AMP. Berdasarkan pengalaman penggunaan & nilai di situs PageSpeed Insight, skor sudah terbilang tinggi buat template non AMP.

Saya beli Kompi Flexible seharga IDR 100k, menurut saya sangat worth it. Sebab template ini memang sesuai kebutuhan saya, yakni fast loading, ringan, tidak ribet dan bersih/elegan tampilannya. Makanya saya merekomendasikan kalian untuk cari template sesuai kebutuhan dulu.

3. Kompi Text Aja

Secara design, tampilannya hampir serupa dengan Kompi Flexible. Hanya saja Kompi Text Aja (KTA) dibuat menjawab kebutuhan pengguna yang mengeluhkan sistem penilaian terbaru dari situs Lighthouse mengenai kecepatan loading blog. Template ini dibanderol 150 ribu rupiah oleh pembuatnya.

Halaman depan Kompi Text Aja tidak terisi gambar thumbnail postingan baik di homepage mau pun sidebar. Struktur tema blog ini sudah hampir sempurna memenuhi persyaratan dicek menggunakan seluruh tools resmi milik Google, termasuk PageSpeed & Mobile Friendly.

Uniknya ada 3 kolom yang dibuat, jadi sidebar ada dua di sisi kiri dan kanan tanpa menghambat posisi homepagenya. Walau di halaman depan tanpa gambar, tapi tetap saja kalian bisa posting foto di artikel dan semua gambar terlihat ketika membaca artikelnya.

Itulah rekomendasi template premium Kompi Ajaib versi Kibezaka.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel