--> Skip to main content

Puti Nadhira JKT48 Graduate, Fans marah besar karena ini

Puti nadhira azalia graduate pucchi keluar jkt48

Puti Nadhira Azalia alias Pucchi mengumumkan kelulusan dari JKT48. Hal itu diumumkan olehnya pada sela-sela pertunjukkan teater Saka Agari tadi malam. "Aku Puti Nadira, dengan ini menyatakan lulus dari JKT48." ucapnya lancar setelah keluar dari balik panggung.

Kelulusan Pucchi dari JKT48 membuat sobat wota marah besar. Mereka menjadikan setlist theater Seifuku no Me (SnM) sebagai kambing hitam lulusnya beberapa anggota grup.

Fans sangat menyayangkan karena dibalik menariknya setlist Seifuku no Me menampilkan aksi heroik member Jkt48, ternyata menghasilkan dampak buruk jangka panjang.

Koreografi tarian yang terbilang sulit secara berturut-turut terdapat di sejumlah lagu dalam setlist SnM. Hal ini diduga menjadi biang keladi kelulusan member Jkt48 belakangan ini karena terlalu berlebihan.

Ya, Puti Nadhira JKT48 graduate karena divonis dokter tidak boleh menari lagi. Tentunya ini merupakan keputusan yang berat terpaksa diambil oleh Pucchi yang notabebenya personil Team T dari generasi ke-5.

Banyak yang meminta JOT (tim manajemen JKT48) untuk menghentikan setlist SnM sebelum menimbulkan korban lainnya.

"Dulu pas diumumin padahal gue sempet kaget tim T kok dikasih SnM, ya karena koreonya menurut gue kurang cocok. Kenyataannya beneran kan, ada beberapa member cedera akibat efek setelah bawain itu setlist. Melati belum sembuh total, pucchi grad." tulis seorang fans.

Kabar baiknya, katanya lagu panggung Seifuku no Me tidak akan dilanjutkan lagi oleh staf. "Dapat info, Team T jadi yang terakhir bawain SnM karna rawan banget, ke depannya ini setlist ga bakal dikasih ke tim mana pun lagi."

Setlist Seifuku no Me ini aslinya punya SKE48, mirip Te wo Tsunaginagara (TwT) tapi versi lebih upgrade powerful. Dalam film dokumenter SKE, Matsui Rena pernah ambruk ketika latihan SnM, Shonichi / hari pertama membawakan SnM para member sangat tidak siap tapi terpaksa lanjut.

Dengan Puti Nadhira graduate dari JKT48, generasi kelima menyisakan lima orang saja yakni Gabryela Marcelina (Abby), Diani Amalia, Eve Antoinette, Nurhayati Aya, dan Sania Julia.