Skip to main content

Pembentukan AKB48 Team BK, BNK48 siap bubar?

Pembentukan AKB48 Team BK, bakal gantiin BNK48?

AKB48 Team BK adalah sebuah project fiktif dan gerakan separatis yang diinginkan oleh penggemar BNK48 setelah kejadian kurang mengenakan beberapa waktu terakhir yang menimpa idol group asal kota Bangkok, Thailand.

Mereka awalnya geram sama perlakuan iAM (Independent Artist Management) yang jadi manajemen grup BNK48. Hal itu karena penyalahgunaan fasilitas di area theater BNK48 The Campus yang dipakai oleh boyband THE BROTHERs.

Tidak berhenti disitu, bulan lalu juga ada kasus Cherprang Areekul yang dipaksa untuk segera daftar dan berpartisipasi dalam ajang BNK48 General Election 2020. Padahal Cherprang tidak mau ikut karena ingin memberi ruang bagi member lain & juniornya biar bisa merasakan Senbatsu.

Rumor pembubaran BNK48 kemudian menyerbak di media sosial. Banyak fans awalnya menuntut klarifikasi dan tindakan tegas manajemen, meski sudah mengeluarkan pernyataan tapi sayangnya dinilai terlambat.

Mereka meminta AKS / Vernalossom yang jadi bos besar pengelola 48 Group di Jepang dan luar negeri segera mengambil alih hak pengelolaan BNK48 dan CGM48 sepenuhnya dari iAM.

Fans ingin, para member bisa dihargai dan diperlakukan lebih baik bukan hanya dijadikan kerbau bisnis saja. Jika tidak ada itikad yang mengarah ke perbaikan dari iAM, fans menginginkan CGM48 & BNK48 dibubarkan kemudian ganti nama jadi AKB48 Team BK (Bangkok) dan Team CM (Chiang Mai).

Nama tersebut terinspirasi dari Team SH (Shanghai) dan Team TP (TPE48). TPE sempat jadi grup resmi selama beberapa bulan, kemudian bubar karena pengelolaan manajemen yang buruk sekaligus hak cipta 48 Family dikuasai SNH48 Group sepenuhnya.

Apakah BNK48 bakal bubar lalu digantikan menjadi AKB48 Team BK supaya dikelola langsung dibawah Vernalossom, atau mending stay dan ganti manajemen kembali ke BNK Office seperti sebelumnya? Mari kita nantikan.