--> Skip to main content

Jadwal Audisi JKT48 Generasi ke-10 Academy Kapan Dibuka?

Jadwal Audisi JKT48 Generasi Academy Kapan Dibuka

Informasi lengkap tentang pendaftaran audisi member JKT48 generasi 10 sedang dinantikan oleh para penggemar, banyak wota berharap Jeketi bisa mendapatkan anggota baru yang benar-benar ingin meraih impiannya dan bersungguh-sungguh ketika sudah diterima dan lolos sepenuhnya menjadi personil JKT48 aktif di Gen 10.

Maksudnya sobat wota tidak mau ada member yang baru diterima, lolos, tapi belum debut sudah keluar tanpa alasan yang jelas. Mereka jadi menyayangkan kesempatan emas itu, disaat gadis-gadis lain di luar sana sangat menginginkan posisi mereka.

Memang berat menjadi member JKT48, baru tahap pelatihan saja pasti sudah dilatih dengan keras. Agar nantinya pas jadi anggota resmi tidak kaget sama metode pelatihan yang diberikan, dulu zaman generasi 1-2 member latihan sampai tengah malam baru kelar. Apalagi menjelang event besar seperti Handshake Festival dan konser megah.

Buat para woti yang mau jadi member JKT48, kalian pastinya sudah paham apa saja persyaratan agar bisa berpartisipasi ikut daftar audisi JKT48 Gen 10. Karena syarat dan ketentuan audisinya pada dasarnya hampir sama seperti sebelumnya.

Misalnya dari segi usia / umur minimal dan maksimal, di bawah 17 tahun mesti mendapatkan izin ortu serta wajib kirim persetujuan. Kalau di atas 17 kayaknya harus input data sesuai E-KTP.

Formulir bisa diambil di theater JKT48 di lantai 4 mal fX Sudirman Jakarta. Kalau tata cara daftar audisi JKT48 generasi 10 secara online biasanya disediakan halaman form khusus pendaftaran di periode tertentu sejak dibuka sampai ditutup audisinya.

Kalian yang gadis merasa percaya diri dan layak menjadi anggota generasi 10 JKT48 berikutnya sebaiknya mempersiapkan diri sedini mungkin. Mental dan fisik harus kuat, juga siapkan dirimu menghadapi komentar pedas netizen yang budiman.

Karena kalau kalian punya fans, otomatis bakal memiliki haters juga. Setiap orang punya haters / pembenci, yang membedakan adalah porsinya atau jumlahnya. Semakin banyak penggemar kamu, bakal meningkat juga hatersmu. Yang perlu diingat adalah, jumlah fans mu akan lebih banyak dibanding hatersmu.

Sekarang latihan dulu apa yang dirimu kuasai, misal hobi menari maka asah tarian koreografi seperti gerakan dance pada lagu JKT48 misalnya. Agar nanti ketika audisi saat kamu ditanyakan apa keahlianmu, jadi tidak bingung lagi.

Begitu pula dengan yang suka menyanyi, latih vokal suaranya. Yang akting, juga dilatih lagi kemampuan aktingnya karena siapa tahu bisa ikuti jejak suksesnya Adhisty Zara bermain film layar lebar sejak gabung Jeketi.

Nantinya pengumuman lolos atau tidaknya kamu untuk ke tahap berikutnya bakal diumumkan, biasanya setelah mengirimkan data diri akan dihubungi baik melalui email atau telepon oleh staf JKT48.

Kemudian wajib melewati tahapan wawancara / interview, kamu akan ditanya-tanya mengenai dirimu, beberapa hal tentang 48 Group. Kalau sudah berhasil lewati semua tahap, nanti lanjut dilatih sebelum diperkenalkan dan ketika sudah dikenalkan ke publik maka kamu akan memulai dari awal yaitu jadi anggota JKT48 Academy Class B disinilah perjuangan baru dimulai.

Cara, syarat daftar, dan tips ikut audisi JKT48 generasi ke-10 Academy sudah dijelaskan maka sekarang tugas kalian bersiap-siap menjadi seorang idol dan member grup musik nasional, siapkan diri jika suatu waktu jadi artis terkenal.