--> Skip to main content

Foto skandal Cornelia Vanisa JKT48 Oniel keburu dihapus

Foto skandal Cornelia Vanisa JKT48 Oniel keburu dihapus

Skandal Oniel JKT48 lagi rame banget dibicarakan oleh sobat wota di Twitter, Facebook, Instagran, grup WhatsApp, Telegram, fanbase LINE, LinkedIn, Pinterest, WeChat karena blunder teman cornelia vanisa itu sendiri.

Memang lagi trending pada member JKT48 mulai pada pacaran, sebenarnya sah-sah saja, asalkan harus bersih mainnya. Staf JOT pasti tidak melarang anggota Jeketi pacaran, tapi menghimbau agar tidak ceroboh.

Blunder fatalnya pertama dibuka oleh Cindy Nugroho alias Nunu si gadis geulis mojang Maluku, dia posting Tweet begini.


Entah becanda atau tidak, yang jelas ada tiga foto diunggah temannya Oniel di Instagram. Seorang sender di JeketiFeed kemudian kirim menfess bahwa "Jangan sampai wota tahu akun IG temennya Oniel deh."

Yuk kita cross-check skandal member JKT48 gen 9, apakah ada? Kalau tidak bisa dibuka berarti tidak ada:

  1. Skandal Adzana Shaliha JKT48 Ashel
  2. Skandal Marsha Lenathea Lavia JKT48
  3. Skandal Shinta Devi 
  4. Skandal Indah Cahya Nabilah 
  5. Skandal Kathrina Irene
  6. Skandal Olivia Payten Lian
  7. Skandal Tiara Sasi, Putri Elzahra, Nabila Gusmarlia, Chalista Ellysia, Christabel Jocelyn, Caithlyn Gwyneth

Kenapa wajib jago sembunyikan hubungan spesial? Karena kalau ketahuan fans nanti reputasi member itu jadi rusak, image yang kesannya jago skandal bakal menempel terus di dirinya. Tahu sendiri kan wota kalau sudah melihat skandal dikit bakal rewel.

Nah, peraturan itu berlaku di semua generasi personil JKT48 termasuk Cornelia Syafa Vanisa. Golden Rules yang sebenarnya bukan berbunyi Dilarang Pacaran, melainkan Dilarang Ketahuan Jika Berpacaran.

Member JKT48 adalah gadis remaja yang normal kalau jatuh cinta sama pria terus melanjutkan hubungan menjadi sepasang kekasih utuh.

Kalau punya teman, kasih tahu jangan sembarang upload konten. Pembelajaran kasus skandal Cornelia Vanisa JKT48 agar tidak terulang lagi oleh member lain, diharapkan semuanya bisa bermain rapi & bersih, belajar dari Kinal dan Melody.

Wota sekarang terlalu sensitif sejak skandal Jessica Vania alias Jeje 2014 lalu. Ada member foto dikit sama cowok langsung heboh di jagat maya, JOT pasti mengimbau semua anggota agar tidak blunder kalau pacaran.

Banyak yang memilih graduate karena tidak sanggup lagi menerima cacian penggemar, entah apa yang diharapkan wota.

Apakah mereka berharap jadi pacar member JKT48? Atau cuma meminta ketegasan & keadilan terhadap anggota terdahulu yang juga dihukum akibat skandal? Tanyakan saja pada peta.

Biasanya banyak wota yang memancing ketubiran kalau sudah tersebar, supaya member tidak jadi sasaran empuk amarah fans dan kehilangan citra baiknya, maka jadikan pembelajaran seperti foto skandal Oniel JKT48 berhasil disembunyikan dari publik.