--> Skip to main content

Cara menurunkan rank Mobile Legends ke Warrior

Cara menurunkan rank Mobile Legends ke Warrior

Tips dan trik turunin rank Mobile Legends kembali Warrior lagi. Aneh ya? Iya lah, orang maunya pada naik rank, ini malah turun rank MLBB hehe. Ya begitulah saya kalau main game, makanya skil gitu-gitu aja. Tapi kan main game buat senang-senang ya kan? Makanya saya lebih suka punya akun rank terendah supaya lawannya juga nggak lebih hebat.

Kalau lagi main mode Classic kadang saya risih aja nemu lawan terlalu superior, levelnya bertingkat-tingkat, skin beli ratusan ribu, sementara saya cuma modal akun gratisan dari pertama kali buat akun nggak pernah dan ga ada niatan ngeluarin uang buat beli skin, diamond atau apalah itu.

Ya itulah, semua kembali ke preferensi. Tapi kalau Anda juga sama seperti saya yang suka dengan kemudahan dan main game cuma buat kesenangan aja, berarti harus simak cara menurunkan rank di Mobile Legends supaya balik lagi ke Warrior.

1. Kalahin pertarungan. 

Ini harus pakai metode yang cerdik, bahkan mau kalah pun kita mesti punya strategi, kenapa? Karena kalau kamu ketahuan sengaja main buruk sepanjang game berlangsung nanti setelah selesai bakal direport sama pemain lain di tim kamu.

Kalau sudah dilaporkan malah skor poin akan berkurang dari akun, apalagi jika yang melaporkannya banyak. Bisa mengurang hingga 10 poin.

Supaya ini tidak terjadi, sesaat sebelum game dimulai kan pada pilih Hero yang akan dipakai. Pilihlah sesuai panduan dan tips yang tertulis di sisi kiri tengah samping panel hero.

Misalnya disitu tertulis "Kekurangan Tank", berarti kamu chat kalau kamu mau pake hero Tank asalkan jangan direport kalau main buruk. "Oke gue pake Tank ya, tapi jgn report kalo nanti kalah." dan sejenisnya.

2. Jangan push rank dan classican vs human

Ya maksudnya jangan main mode Rank dan Classic lawan manusia/pemain lain. Usahakan main lawan bot / AI saja, saya sering menggunakan metode kedua ini. Rank tidak naik meski menang berkali-kali di Brawl Mode selama 2 sampai 3 Season tidak main mode Ranked akhirnya pangkat Mobile Legends turun juga.

3. Buat akun baru

Cara paling gampang, praktis, termudah untuk menurunkan rank di mobile legends, yaitu dengan membuat akun baru MLBB. Pada dasarnya semua pengguna baru akan memulai perjalanan mereka di MLBB dengan pangkat Warrior.

Tapi ada beberapa alasan kenapa orang tidak mau bikin akun baru, misalnya ada hero yang sudah mereka beli, daftar pertemanan, dan lainnya bisa jadi faktor utama.

Sekian tips sederhana cara menurunkan rank/pangkat mobile legends yang memang gampang-gampang susah, semoga bermanfaat.