Begini cara mengunci jaringan 4G pada realme C3

Begini cara mengunci jaringan 4G pada realme C3

Tips lock sinyal 4G LTE di HP realme C3 - Mengingat sebelumnya cukup mudah mengatur jaringan 4G di ponsel Realme X2 Pro dan Realme 5 Pro / 5i, kini ada produk baru dari pabrikan sub-merek Oppo, yaitu Realme C3. Apakah perangkat ini mendukung 4G? Jawabannya, Ya. Tapi yang jelas belum bisa pakai koneksi 5G.

Spesifikasi jaringan 4G pada realme C3 ini meliputi LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500) yang mampu menangkap koneksi pada seluruh provider telekomunikasi di Indonesia berkat sertifikasi speed LTE-A, bahkan kamu bisa menggunakan VoLTE, caranya cek: Mengaktifkan VoLTE Smartfren di realme C3.

Trik lock 4G di HP Realme C3 tanpa root

Tutorial ini sebenarnya hampir sama ketika kami menerbitkan artikel serupa untuk realme 3 Pro & realme U1.

Cuma waktu itu kedua handphone tersebut masih berbasis tampilan antarmuka ColorOS versi 5, kan sekarang realme C3 sudah gunakan Color OS ver 6.

Ya walaupun tidak jauh berbeda, tapi beberapa menu, letak tombol settingan ada yang berubah penempatannya, sehingga kalau disamakan nanti malah kebingungan pata pengguna yang budiman.

Langkah awal adalah kita atur koneksi ke jaringan 4G di menu pengaturan. Caranya masuk ke ikon roda gigi pada halaman depan realme C3, kemudian pilih SIM Ganda dan Jaringan Seluler.

Nanti bakal muncul sejumlah opsi, pada bagian jenis jaringan yang dianjurkan silakan pilih 4G/3G/2G Otomatis. Lalu simpan.

Tunggu, belum selesai. Itu belum terkunci sinyal 4G, karena masih auto memindai koneksi yang tersedia menyesuaikan kondisi di lokasi kamu.

Jadi misalnya jaringan 4G lagi gangguan, penuh, atau masalah & kendala lainnya, maka secara otomatis Smartphone realme C3 akan berpindah sinyal ke 3G / HSPA.

Agar tetap stay di 4G, kita mesti Lock 4G dulu secara paksa. Metode pertama, pada aplikasi Phone / Telepon tekan kode dial number berikut: *#*#4636#*#* tanpa harus menekan tombol apapun kamu seharusnya langsung dialihkan ke menu tersembunyi.

Halaman ini akan berisi informasi detail mengenai perangkat telepon genggam realme C3, termasuk info lebih lanjut tentang jaringan yang saat ini kamu gunakan.

Karena kita mau lock sinyal 4G realme C3, masuklah ke bagian Informasi Telepon.

Gulirkan ke bawah, sampai nemu opsi tulisan "Setel jaringan yang disukai", silakan ganti yang tadinya WCDMA Only menjadi LTE Only.

Supaya tersimpan otomatis, langsung tekan tombol Home. Dan hapus halaman tadi melalui tombol Recent Apps.

Kekurangan lock sinyal 4G Only realme C3 adalah, kalau lagi gangguan jaringannya akan menampilkan tanda/ikon "No Signal" ini karena device dipaksa untuk tetap berada di koneksi 4G (Locked), tidak bisa beralih ke 3G / 2G.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel