Skip to main content

Cara menginstal Google Camera (Gcam) di Redmi 8A

Kibezaka.com - Redmi 8A telah diluncurkan dengan antusiasme besar di Indonesia bersama perangkat Redmi 8 dengan pengaturan sensor kamera canggih. Sementara Redmi 8A dilengkapi dengan sensor kamera utama 12MP, kita semua tahu bahwa perangkat lunak kamera tidak dapat memanfaatkan perangkat keras. 

Cara menginstal Google Camera (Gcam) di Redmi 8A

Faktanya, mod kamera yang populer layaknya aplikasi Google Camera atau Gcam hanya mengambil foto yang lebih baik dalam kondisi pencahayaan apa pun. Jadi dalam artikel ini, kami memberikan Anda tutorial cara memasang Gcam pada Redmi 8A. Kami telah melakukan pengujian menyeluruh dan telah menemukan  GCam terbaik untuk Redmi 8A yang bekerja dengan sempurna. Sekarang tanpa penundaan, mari lanjutkan dan instal Google Camera di Redmi 8A. 

Memasang Gcam Redmi 8A

Kami melakukan pengujian GCam untuk hampir semua pengembang besar termasuk Arnova, BSG, Sanity, dan lainnya. Namun, kami sepakat bahwa bikinan BSG lebih stabil dan cepat untuk mengambil foto. Kecuali untuk gerak lambat (slow motion), hampir semua fitur GCam berfungsi termasuk Night mode malam dan EIS. Karena itu, sekarang mari kita membaca panduan dan menginstal Google Camera di Redmi 8A. 

Ganti Sumber Instal

Pertama-tama, pasang GCam untuk Redmi 8A dari situs resmi Mediafire dimari: https://s.id/cyUx7. Sekarang, Ketuk pada "Pengaturan" dan kemudian izinkan aplikasi dari sumber pihak ketiga. Setelah itu, instal Google Camera di perangkat Anda seperti APK pihak ketiga lainnya. 

Nikmati Hasilnya

Sekarang, Anda siap untuk mengambil foto yang menakjubkan dari Redmi 8A Anda menggunakan Google Camera. Tips mudah memaksimalkan Gcam di Smartphone Redmi 8 series memang tak sesulit ponsel lain yang memiliki sensor Sony karena adanya masalah saturasi, di ponsel Redmi 8A kamu bisa langsung gunakan aplikasinya. Menambahkan watermark berupa tulisan, mengatur kontras dan ketajaman warna juga tersedia.

Jadi itulah panduan singkat kami tentang cara menginstal GCam di Redmi 8A. Sementara Redmi 8A memiliki pengaturan single-camera keren, kita semua tahu GCam mengambil foto yang jauh lebih baik karena pemrosesan gambar yang canggih. Jadi, jika Anda ingin mengambil foto terbaik dari HP Redmi 8A baru Anda yang mengkilap, jangan tunggu lama lago, dan instal Google Camera segera.