Skip to main content

Cara menggunakan VoWiFi di HP Nokia Android

Cara menggunakan VoWiFi di HP Nokia Android

Layanan Panggilan Wi-Fi Calling atau VoWiFi baru-baru ini diperkenalkan di India dari Airtel dan kemudian Reliance Jio.

Namun, ada banyak merek ponsel cerdas dan model perangkat yang tidak kompatibel atau tidak termasuk dalam daftar perangkat yang didukung.

Sementara itu, fitur Nokia WiFi Calling telah tiba pada beberapa model yang kompatibel seperti Nokia 7.1, Nokia 7 Plus, Nokia 8.1, dan Nokia 6.1 Plus.

Bahkan Nokia 7.2 unit juga telah menerima fitur ini.

Meskipun sudah sangat terlambat untuk mengimplementasikan fitur ini oleh Nokia, itu lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Karena Airtel dan Jio secara harfiah memperluas layanan VoWiFi (Voice Over Wi-Fi) di seluruh India, perlu waktu untuk menyebarkan fitur Panggilan Wi-Fi di setiap kota.

Demikian pula, semakin banyak perangkat yang kompatibel akan segera menerima fitur VoWiFi ini juga.

Namun, fitur Airtel Wi-Fi Calling tidak tersedia untuk perangkat Nokia.

Jika Anda tidak tahu, Wi-Fi Calling adalah layanan panggilan suara berkualitas HD yang menggunakan konektivitas internet lebih cepat untuk membuat dan menerima panggilan melalui jaringan Wi-Fi.

Sekarang, Anda mungkin bertanya mengapa Wi-Fi?

Ini pada dasarnya fitur pengalaman panggilan suara yang lebih cepat dan stabil tanpa biaya tambahan atau masalah kemacetan jaringan.

Baru-baru ini, beberapa pengguna perangkat Nokia juga berbagi konfirmasi di Twitter bahwa fitur Panggilan WiFi Calling Nokia telah tiba.

Karena itu, jika Anda juga pengguna perangkat Nokia 7 Plus atau Nokia 7.1 atau Nokia 8.1 atau Nokia 6.1 Plus dan menghadapi masalah dengan panggilan suara seluler dalam kondisi dalam ruangan Anda, maka Anda harus mengaktifkan opsi Panggilan Wi-Fi Calling sekarang.

Perlu disebutkan juga bahwa perangkat Nokia masih belum menerima fitur ini dari Airtel dan itu akan memakan waktu.

Jadi, lebih baik terus-menerus memeriksa fitur itu dan mencoba memeriksa pembaruan perangkat lunak (Software & Firmware) juga.

Fitur VoWiFi / Wi-Fi Calling akan tersedia untuk beberapa brand Smartphone ke depannya seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Realme, Vivo, Asus, Advan, Infinix, Sony, OnePlus, Google Pixel.