Skip to main content

Cara mengatasi lampu Led notifikasi Realme tidak menyala

Cara mengatasi lampu Led notifikasi Realme tidak menyala

Bagaimana cara memperbaiki Led notifikasi hp Realme yang tidak mau menyala dengan cepat dan praktis. Realme 5 Pro dan 5i teman saya lagi asik dipakai, semua berfungsi normal, main game Mobile Legends dan PUBG berjalan lancar jaya seperti seharusnya dan chatting tanpa masalah kerusakan apapun.

Tapi suatu waktu pas lagi lagi dicas karena baterai lowbat, HP Realme dia error yaitu lampu notifikasi tidak menyala. Ketika dicek juga ternyata pengaturan LED Notifications di settingan masih aktif. Ini disadari saat dia mau cek whatsapp, lampu indikator yang biasanya kedap-kedip menyala pas pemberitahuan pesan masuk sekarang malah nggak nyala.

Lalu apa ada yang salah? Saya tes punya teman saya Realme XT dan Realme X2 Pro normal saja, mungkin memang pengaturannya kali harus direset Settings sehingga mengatur ulang semua kembali seperti sediakala.

Tips memperbaiki Led Notification Realme tidak nyala

Solusi akhirnya ditemukan, yaitu dengan menonaktifkan hp, ingat ya nonaktifkan/shutdown. Bukan restart, kalau restart kan otomatis dia aktif lagi, tapi kalau matikan daya atau Turn Off itu ponsel akan nonaktif sampai kita tekan tombol power beberapa detik agar kembali menyala.

Trik ini kami temukan dan coba sendiri pada Realme 2 Pro, Realme 7 Pro juga sukses solved. Caranya seperti biasa tekan dan tahan tombol power beberapa detik sampai muncul opsi pilih "Turn Off" atau "Matikan Daya", dan diamkan dulu.

Langkah kedua yakni dengan menunggu pembaruan peranti lunak, ya update software untuk menambal sejumlah bug sistem yang terdapat pada beberapa tipe HP Realme. Biasanya akan diinfokan dulu kapan versi global tersedia, kalian bisa cek System Upgrade pada pengaturan, kalau sudah ada langsung saja perbarui.

Jadi bagi teman-teman yang punya device Hp realme tapi mengalami masalah lampu Led tidak mau menyala silakan coba langkah solutif tadi. Apabila masih tidak bisa, sampaikan pada kolom komentar agar kami bantu.

Update: beberapa user orang India yang mencoba telah berhasil mengatasinya, oh iya jangan lupa backup data ke microSD Card sebelum menonaktifkan Smartphone kamu.

Begitulah panduan singkat Cara mengatasi lampu Led notifikasi Realme tidak menyala untuk beberapa tipe HP, jika ada yang kurang jelas mohon tanyakan langsung ke formulir kontak kami ya.