--> Skip to main content

Cara mengatasi kartu By.U gagal registrasi dan aktivasi

Cara mengatasi kartu By.U gagal registrasi dan aktivasi

Saat melakukan pembelian kartu By U tentunya harus tunggu sampai di rumah. Ketika sudah tiba, sobat wajib mendaftarkan kartunya dan langsung aktivasi untuk bisa menikmati seluruh layanan yang dimiliki provider By.U.

Tapi apa jadinya jika ternyata pas lagi daftar malah tidak biza aktivasi, tidak jarang pengguna yang kesulitan menyelesaikan proses pendaftaran tanpa dijelaskan penyebab utamanya apa saja.

Memperbaiki kartu By.u yang gagal registrasi mendapatkan notifikasi sebagai berikut: "Oops Sepertinya ada gangguan saat melakukan aktivasi kartu SIM kamu. Silakan coba kembali aktivasi SIM card beberapa saat lagi atau hubungi customer service supaya kita bisa bantu kamu melakukan aktivasi".

Solusi pertama adalah ketika registrasi kartu By.U sobat jangan pakai data seluler provider lain. Pasang kartu perdana By U di slot SIM card 1 (Utama) pada Smartphone, lalu restart HP dan lanjutkan kembali aktivasi perdananya.

Daftar kartu baru By.U memang tidak perlu terkoneksi ke jaringan internet, tapi kalian tetap harus menyalakan data seluler dan posisi SIM Card wajib di Slot pertama pada sim Ejector.

Misalnya kalian memasukkan kartu By.U di slot kedua, lalu mendaftar pakai provider lain di SIM pertama, jelas akan gagal. Saya juga tidak tahu kenapa ini bisa terjadi dan memang harus diakui kalau ByU sangat berbeda dibanding provider seluler lainnya.

Namun apabila berkali-kali gagal meski sudah memakai cara tadi, sebaiknya jangan dipaksa terus menerus. Hubungi langsung kak Nindy sebagai asisten virtual pengguna By.U (Customer Service) lewat Live Chat.

Itulah tips singkat cara mengatasi kartu By.U gagal registrasi dan aktivasi, cukup memindahkan SIM Card ke slot SIM 1 agar proses mendaftar lebih lancar.