--> Skip to main content

Cara mengatasi game Crash Bandicoot error tidak bisa dibuka

Cara mengatasi game Crash Bandicoot error tidak bisa dibuka

Kibezaka.com - Kita akhirnya bisa nostalgia dengan dirilisnya game Crash Bandicoot untuk Android dan iOS secara gratis oleh developer King (Activision), pengembang aplikasi yang juga rilis game Candy Crush dan Bubble Witch. Menariknya, permainan ini tidak menghabiskan daya baterai terlalu banyak.

Tapi bagaimana kalau ternyata kalian mengalami masalah seperti force close, error, dan beberapa persoalan lain. Untuk itu Kibezaka hadir memberikan solusi memperbaiki Crash Bandicoot tidak bisa dibuka, rusak, baik akibat software atau hal lain.

Ada pun penyebab utama kenapa aplikasi game Crash Bandicoot gagal terbuka banyak faktor seperti koneksi kurang stabil, kalau ini biasanya bisa diatasi dengan menggunakan jaringan Wi-Fi atau mengaktifkan sinyal 4G LTE saat sedang bermain.

Bisa juga akibat adanya bug system pada app tersebut. Kalau masalahnya seperti ini berarti kita wajib nunggu pembaruan / update dari si pembuat gamenya, maklum ini game masih baru banget perilisan di Google Play dan App Store.

Berikutnya cobalah hapus cache, membersihkan file sampah menumpuk diyakini dapat mengatasi Crash Bandicoot yang tidak dapat dibuka, error peranti lunak, bukan sepenuhnya salah HP kamu.

Trik jitu setelah hapus cache, coba buka kembali game tersebut. Apabila masih terjadi kendala, sudah pasti wajib menghapus data game. Peringatan! Dengan menghapus/clear data artinya progres permainan akan hilang, ada baiknya memang tautkan atau hubungkan ke akun media sosial.

Memang sangat disarankan untuk menautkan, cara menghubungkan game Crash Bandicoot ke Facebook atau akun Play Games cukup mudah. Tinggal menekan salah satu medsos yang ingin kamu pakai sebagai penyimpan data/backup.

Langkah terakhir, yaitu dengan instal ulang Crash Bandicoot. Biasanya ini sering dilakukan oleh pengguna khususnya gamers Android bila terjadi masalah pada game, lakukan uninstall kemudian pasang kembali dan bisa balik normal seperti sediakala.

Game Crash Bandicoot versi Mobile Android & iOS masih sama seperti di PlayStation (PS1/PS2), mirip Subway Surfer. Bedanya kita disini bukan kumpulin koin, melainkan mengumpulkan buah Wumpa melewati berbagai rintangan yang ada bersama karakter utama bernama Crash yang ikonik.

Game ini memang dikenal sangat legendaris karena dirilis pada 1996 pertama kali dulu bareng sama Crash Team Racing (CTR) di PS1. Salah satu game terbaik dengan kehebohan, memikat perhatian publik gamer dan jumlah pemain paling tinggi sepanjang masa.

Sekian dulu Cara mengatasi game Crash Bandicoot error tidak bisa dibuka akibat force close / keluar sendiri, gagal login account, kalau tersedia update langsung saja upgrade ke versi terbaru.