--> Skip to main content

Cara mengaktifkan Nfc di HP Realme C3 support fitur

Cara mengaktifkan Nfc di HP Realme C3 support fitur

Apakah realme C3 memiliki sensor NFC? Mungkin sobat bertanya-tanya sebelum mempertimbangkan beli Smartphone, banyak yang menelusuri terlebih dahulu tentang spesifikasi lengkap dari produk yang akan mereka pinang nantinya.

Salah satunya adalah tips menggunakan nfc realme C3, seolah sensor komunikasi antar kedua perangkat dengan jarak dekat yang memungkinkan pengguna melakukan pengiriman file satu sama lain.

Beda Nfc dengan Bluetooth sangat signifikan, intinya kedua perangkat harus sama-sama mendukung fitur NFC jika ingin memakai sensor tersebut. Sentuhan antar perangkat dibutuhkan pada NFC, sehingga jika Bluetooth bisa kirim file denhan jarak agak jauh sekitar 500cm - 1 meter maka Nfc maksimal 5-10 sentimeter saja.

Tapi di Nfc sobat tidak perlu yang namanya proses menghubungkan atau pairing agar terdeteksi, asalkan kedua perangkat sudah support Nfc maka cukup disentuh saja sudah auto connect gan.

Tips aktifkan NFC di realme C3

Jika sobat memang sangat membutuhkan pakai Nfc Realme C3 maka tidak bisa secara instan. Karena kita tahu secara spek saja beda kalau dibandingkan sama gadget Realme 5 Pro, Realme XT, realme 3 Pro, X50 5G dan realme X2 Pro.

Maklum harga berbicara kualitas dan fitur bawaan. Realme C3 menggunakan chipset Mediatek Helio G70 meski ditopang memori RAM varian 3GB atau 4GB dan ROM Internal 32GB & 64GB.

Kenyataannya realme C3 soal kualitas kokohnya bodi & build quality tak kalah jauh daripada seniornya realme C1 & C2. Apalagi kini kapasitas baterai super jumbo 5000 mAh telah disematkan pada ponsel ini.

NFC memang fitur yang semakin dibutuhkan masyarakat tanah air, seiring berkembangnya zaman, semua serba modern. Mulai dari top-up kartu elektronik, bayar tol, beli barang, makanan/minuman, transaksi lain sudah banyak yang beralih secara digital.

Sayangnya kesulitan cara mengaktifkan NFC pada realme C3 bukan kesalahan pemahaman pengguna, melainkan memang secara peranti lunak & hardware sama sekali belum ada dari brand yang merilisnya.