Cara mengaktifkan Led notifikasi realme C3 tanpa aplikasi

Cara mengaktifkan Led notifikasi realme C3 tanpa aplikasi

Begini tips aktifkan lampu notifikasi di hp realme C3, kalau kemarin realme 5i, X2 Pro dan XT sudah kami bahas mengenai lampu indikator yang didambakan para pengguna Smartphone di dunia, sekarang melanjutkan topik yang sama namun beda produk yaitu cara menyalakan led notifikasi pada realme C3 tanpa harus root apalagi install aplikasi.

Tentu saja sobat pasti paham bahwa realme c3 tidak dibekali wadah mumpuni pada bagian depan layar yang full screen seolah tertutup sensor cahata alias proximity beserta kamera depan buat selfie. Sehingga banyak yang khawatir jika mereka tidak dapat menggunakan led notification lagi, padahal sederhana saja, bisa.

Tips menyalakan led notifikasi realme C3

Sebelum kita lebih jauh ke pembahasan menghidupkan led notifikasi realme C3, yuk kita simak ulasan spesifikasi singkat dan harga ponsel penerus C2 dan C1 tersebut. Mulai dari kamera ganda di bagian belakang, terdapat lensa dengan resolusi 12MP & 2MP ditambah Flash sehingga bisa memaksimalkannya.

Lanjut, apabila kalian ingin aktifkan lampu led realme c3 ada baiknya masuk dulu ke pengaturan, biasanya Settings tersedia pada ikon roda gigi berbentuk aplikasi saja. Kamu bisa langsung menuju ke bagian display atau layar, saya rasa sobat sudah paham apalagi jika sebelumnya pernah pakai HP dengan UI berbasis ColorOS

Silakan cari tombol Pemberitahuan LED (LED Notifications), lalu buka, tap Toggle sampai mengubah warna artinya proses Turn ON atau menyalakan led notif sudah berhasil. Sekarang cukup tunggu apabila layar sedang standby dan kamu menerima pesan SMS, Chatting, telepon, charging, notif media sosial, semua akan membuat lampu LED notifikasi realme C3 menyala secara instan.

Langkah alternatif bisa juga pakai aplikasi pihak ketiga yaitu LED Light Manager yang dapat kamu install gratis melalui Google Play Store. Ada versi berbayar Pro Premium cuma untuk menghilangkan iklan dan mengubah warna kedap-kedip LED notifnya.

Sedikit tips jika mengalami kendala LED Notifikasi realme C3 tidak menyala padahal sudah diaktifkan, coba dulu solusi utama yaitu restart handphone. Kemudian hapus cache keseluruhan melalui menu Setelan Smartphone, dan coba kembali.

Soal urusan chipset, realme C3 telah dibekali prosesor canggih milik MediaTek Helio G70 yang sudah menerapkan sistem fabrikasi 12 nanometer tentu saja akan menghemat pemakaian daya baterai tanpa mengurangi efektivitas kinerja perangkat.

Demikian Cara mengaktifkan Led notifikasi realme C3 tanpa aplikasi juga bisa mengganti warna lampu indikator.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel