--> Skip to main content

Cara ganti font realme C3 mengubah jenis huruf

Cara mengganti font realme C3 mengubah jenis huruf

Tips mengganti font HP Realme C3 - Realme yang mulai memggebrak dunia Smartphone Android sudah mendapatkan banyak penggemar setianya. Setiap menjelang perilisan ponsel baru mereka, pasti basis fans bakal menantikan peluncuran produk tersebut. Salah satunya perangkat telepon genggam Realme C3.

Padahal belum lama kemarin Realme 5i baru saja dirilis, ini membuktikan bahwa Realme benar-benar serius mengincar seluruh segementasi demi memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Banyak fitur menarik pada Realme C3 yang memiliki kelebihan / keunggulan tersendiri dibanding brand pesaing.

Salah satunya yaitu masih dibekali tampilan antarmuka berbasis Color OS milik Oppo. Seperti kita ketahui bahwa ColorOS punya beragam fitur bawaan menarik, seperti memungkinkan user mengubah font realme C3, mengganti tema, kustomisasi jenis huruf & mengatur ukuran teks pada layar.

Tips mengubah font di HP realme C3 tanpa root

Seperti biasanya, untuk ganti font pada Realme C3 kamu tidak perlu melakukan yang namanya akses root. Berbeda dengan zaman dulu sebelum 2014, ponsel Android kebanyakan wajib root kalau mau kustomisasi tampilan tema & huruf, itu waktu era Launcher masih dikit sekali.

Seiring berkembangnya jaman, teknologi makin maju. Versi Android Lollipop ke atas sudah tidak memerlukan root agar kita bisa mengganti font realme C3 sesuka hati. Mungkin Google menampung banyak keluhan pengguna yang merasa sudah seharusnya semua akses yang butuh root dikurangi perlahan dengan cara legal.

Nah bagi sobat yang pakai handphone Realme C3 / C3 Pro sebenarnya metode ubah font mirip dengan Realme C2 dan Realme C1. Hanya saja mungkin letak settingan berbeda dari Color OS versi 5, ya C3 sudah menggunakan ColorOS v6 teranyar.

Caranya dari halaman utama homescreen realme c3 menuju ke setelan, tinggal pilih ikon roda gigi pada app drawer, masuk ke Tampilan / Display, cari gaya font & ubah jenis huruf, sesuaikan selera ada banyak fonts gratis.

Intinya langkah pergantian font pada Realme C3 hampir sama dengan realme 5 pro, 5i, realme 3 pro seriea, realme x2 Pro dan realme X50 5G, sebab semua ponsel yang barusan disebut itu menggunakan UI yang sama yakni ColorOS.

Kalau sobat masih bingung tentang panduan cara mengganti font di realme C3 silakan tanyakan pada admin penulis kami agar dibantu jawab nanti ya. Kita nantikan apakah realme akan merilis User Interface sendiri di masa depan serta lepas dari ketergantungan pada Oppo.