--> Skip to main content

Cara aktifkan VoLTE Smartfren di Realme C3 tanpa root

Cara aktifkan VoLTE Smartfren di Realme C3 tanpa root

Bagaimana cara mengaktifian jaringan Volte smartfren pada HP Realme C3, sebelum kita bahas lebih jauh. Sebaiknya sobat menyiapkan satu kartu perdana Smartfren 4G, bagi yang belum punya ya. Bisa beli di konter / outlet hp terdekat, agar praktik berjalan lancar tidak hanya sekadar teori.

Bagi yang bertanya apakah Realme C3 support smartfren? Ya, realme C3 sudah bisa menggunakan sinyal VoLTE dan bisa pakai SIM Card smartfren.

Dengan catatan harus beli yang garansi resmi realme Indonesia ya, supaya tidak khawatir soal nomor IMEI.

Salah satu kelebihan realme C3 ya itu bisa memakai VoLTE Smartfren, praktis mau SMS, telepon, tanpa menghambat kegiatan internet super cepat jaringan 4G LTE tidak harus mengganti ke 3G dulu.

Tips mengaktifkan VoLTE Realme C3 kartu Smartfren 4G

Pertama tentu saja sobat harus menyiapkan kartu perdana provider Smartfren, lalu ambil SIM Tray Ejector, pasang kartunya perlahan hingga terdeteksi sinyal Smartfrennya di tampilan layar realme C3.

Catatan: Kami menyarankan sobat memasang Smartfren di posisi SIM 1 jadikan SIM Default untuk nelpon, pesan, & internetan demi kelancaran settingan.

Masuk pengaturan, cari menu SIM Card & Data Cellular Network.

Tap bagian tombol Smartfren kemudian kita pindah dulu ke SIM 2, nah di slot kartu kedua ini bebas mau provider apapun, tapi jangan lupa buat set ke 2G Only.

Kenapa harus atur prioritas jaringan 2G saja? Ini demi menghemat baterai ketika SIM 2 sedang tidak digunakan untuk internetan.

Sekarang semua sudah selesai, buat menguji dan mengetahui apakah jaringan 4G VoLTE Realme C3 berhasil diatur masuk ke kode rahasia *#*#4636#*#* pada dial number.

Halaman baru akan terbuka, itu merupakan pengaturan buat mengecek & tes sinyal VoLTE.

Klik pada Informasi Telepon 1 untuk melanjutkan pengaturan setelan jaringan, pilih 4G LTE Only, lalu tunggulah beberapa detik sampai koneksi Smartfren sepenuhnya muncul.

Sedikit tips tambahan: Setelan APN ganti saja menjadi Smartfren semua seperti nama pengguna, titik akses (Access Point Name), password juga, MCC ubah ke angka 510 dan MNC atur ke nomor 28, lalu simpan perubahan.