--> Skip to main content

Cara aktifkan fast charging di realme C3 tanpa root

Cara aktifkan fast charging di realme C3 tanpa root

Tips menggunakan quick charge pada realme C3 - mengisi ulang daya baterai dengan cepat merupakan teknologi yang dibutuhkan saat ini oleh mayoritas pengguna Smartphone di tanah air. Kita tentu saja suka dengan kecanggihan isi daya cepat, mengaktifkan Fast Charging realme c3 yang dimiliki Qualcomm Quick Charge.

Tapi apakah realme C3 sudah fast charging? Jawabannya ya, ada fiturnya dan support pengisian cepat. Berapa lama cas realme C3 sampai penuh? Tergantung, kalau kamu charge posisi 0% ke 100% full bakal lama banget apalagi jika sambil dimainkan.

Biasanya proses ngecas realme c3 memakan waktu 2,5 - 3 Jam, kok lama banget katanya fast charging? Ya memang, tapi kan outputnya cuma 10W (sepuluh watt) dengan 5Volt x 2 Ampere ditambah kapasitas super jumbo baterainya 5000 mAh.

Jadi supaya lebih cepat coba jangan mainin HP sambil dicas, apalagi main game + online. Selain tidak aman buat jangka panjang baterai juga bakal memperlambat proses charging, hp akan terus bekerja keras menangkap sinyal dan proses isi ulang akan diturunkan bisa jadi cuma 5 watt demi menghindari terjadinya kerusakan.

Itulah mengapa sebaiknya mengaktifkan fast charging realme c3 makin cepat juga nyalakan mode pesawat, nonaktifkan data seluler, GPS dan Bluetooth.

Sesekali cek whatsapp, browsing, buka medsos lain boleh lah pakai koneksi wifi. Biasanya jaringan wi-fi tidak akan menguras daya separah data internet seluler.

Saya juga gagal paham kenapa tumben realme C3 tidak disematkan teknologi Fast Charging VOOC Flash Charge, tapi mengingat hp sejutaan jarang ada yang secepat itu mungkin bisa dimaklumi ya.

Karena sebenarnya realme C1 dan C2 juga tidak didukung quick charging. Makanya saya menyarankan agar cek spesifikasi resmi.

Bahkan kemarin ada yang coba beli chargeran Aukey 18 Watt katanya bisa bikin ngecas makin cepat padahal ya sama aja yang keluar cuma 10 Watt kalau hardware Smartphone dari pabriknya cuma dikasih 10W.

Mau pake casan realme X2 Pro yang di atas 48 watt pun percuma di realme C3 tetap dapat 10Watt saja ya. Jadi bukan cuma casan yang harus cepat tapi juga perangkat keras di komponen hp wajib support biar fast charging sepenuhnya bekerja maksimal.