Skip to main content

Kenapa wajib daftar/login Quora untuk membuka postingan?

Kenapa wajib daftar/login Quora untuk membuka postingan?

Bagi mereka yang gemar belajar hal baru lewat internet, Quora memang salah satu situs yang banyak dikunjungi karena tidak sedikit para ahli menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan apa yang sedang dicari oleh pengguna.

Tapi pernahkah tidak ketika Anda mau melihat isi jawaban dari pertanyaan lain, kemudian terhalang oleh papan penanda yang seolah mewajibkan Anda untuk mendaftar (Register) atau Masuk (Login) untuk melihat konten tersebut.

Jika iya, maka Anda tidak sendiri. Bahkan banyak yang mengeluhkan hal ini di website Quora itu sendiri. Tapi saya yakin, hal tersebut merupakan bagian dari 'trik marketing' untuk menambah jumlah pengguna terdaftar.

Karena bisnis adalah bisnis, kalian dijadikan bisnis. Dengan penambahan angka 'pendudik' di Quora akan meningkatkan reputasi, status, dan derajat mereka kepada investor yang ingin berinvestasi, istilahnya modak buat mengajukan proposal.

Jadi kita dipaksa login, tidak bisa melewati Pop-up yang mengganggu tadi. Sebenarnya tidak sulit, bahkan cenderung gampang mendaftar akun baru di Quora. Tapi bagi sebagian orang rasanya mager dan malas saja, apalagi kalau sudah daftar pasti banyak email tidak jelas yang masuk.

Kalian bisa membuat akun baru di Quora pakai platform Facebook dan Google, atau registrasi manual menggunakan Email. Tapi sebenarnya daftar lewat FB pun kita masih harus konfirmasi/aktivasi dengan menekan tombol yang dikirim via email pesbuk tadi.

Apakah ada tips menghilangkan Pop up login Quora? Sehingga kita bisa membaca artikel tanpa harus daftar dulu. Banyak kok triknya yang memungkinkan kalian membuka konten Quora tidak wajib sign up. Salah satunya yang bakal Kibezaka share berikut.

1. Buka Tutup Browser

Yap, Quora menggunakan sistem pendeteksi IP Address pengunjung. Sekali kita melihat isi konten, jika ingin membaca jawaban dari konten lain maka wajib daftar. Bahkan ketika kita menekan tombol Back browser pada ponsel baik Android atau iOS, Pop-up akan kembali muncul.

Solusi pertama adalah tutup semua tab, termasuk browsernya, buka dulu aplikasi lain misalnya media sosial, YouTube atau apa terserah, diamkan, dan coba kembali cari pertanyaan via Google dengan keyword "Quora". Contoh: "Siapakah pendiri Twitter quora" (tanpa tanda kutip).

2. On Off Data Seluler

Metode selanjutnya yakni dengan menonaktifkan jaringan internet pada Smartphone. Hal ini diyakini dapat menghindari pop up Quora yang meman ganggu banget. Jadi langkah utamanya adalah ketika kalian pertama kali masuk Quora kan otomatis belum muncul jendela pendaftaran.

Maka diamkan dulu dan masuk ke pengaturan HP lalu matikan data selular koneksi internet lalu aktifkan kembali (Switch ON OFF). Hal ini sebagai langkah antisipasi dan diyakini mengubah IP sehingga tak terdeteksi oleh robot Quora.

3. Pakai Incognito Mode

Mode penyamaran atau Incognito pasti ada di setiap Browser zaman sekarang. Contoh Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox, UC, dan sebagainya sudah mendukung yang namanya Mode Samaran.

Salah satu faktor kenapa Pop-up Quora selalu muncul yakni karena mereka mendeteksi lewat Cache dan Cookie web, dengan menggunakan fitur Incognito maka Cookie tersamarkan. Quora akan mengira Anda adalah pengunjung baru dalam beberapa hari, meski lima menit yang lalu Anda sudah membaca artikel mereka.